OS Tizen Buatan Samsung Pesaing Baru OS Android

Advertisement
OS Tizen Buatan Samsung Pesaing Baru OS Android  - Seperti yang diketahui, OS Android adalah 'raja' nya sistem operasi yang digunakan pada smartphone saat ini. Bersama dengan iOS milik Apple, kelihatannya OS Android lebih mendominasi dengan dukungan multi-platformnya, terlebih lagi 90% aplikasi OS Android dimiliki oleh Google yang masih merajai pengguna internet di dunia. Untuk meramaikan persaingan, Samsung sendiri sudah menyiapkan OS anyar mereka yang diberi nama Tizen OS. Kabarnya OS terbaru ini akan mengkombinasikan Firefox OS dan OS Tizen ciptaan Samsung sendiri.

Smartphone Tizen dengan OS Tizen Terbaru

Smartphone OS Tizen
ilustrasi Smartphone OS Tizen
Kehadiran OS Tizen ini nampaknya sudah mulai mampu menarik produsen - produsen smartphone untuk ikut menjajal OS ini, salah satunya adalah LG. Saat ini Samsung sedang berunding dengan perusahaan Mozilla untuk izin penggunaan OS Firefox yang akan dikombinasikan dengan OS ciptaan mereka. OS Tizen  sendiri didesain agar mampu berjalan dengan performa secepat mungkin dengan dukungan memori RAM yang  lebih besar dibandingkan OS Android. Selain itu, hal yang cukup mengejutkan adalah OS Tizen mampu diaplikasikan juga pada gadget lain seperti kamera digital. Belum lama ini, pihak Samsung mengumumkan salah satu produk kamera mereka, Samsung NX300 juga akan mengaplikasikan OS Tizen kedalam perangkatnya. 

Bagi para pecinta produk buatan Samsung, OS Tizen ini sudah bisa digunakan mulai Februari 2014 ini dengan versi Tizen 2.2.1 yang akan berjalan di dalam Smartphone Tizen pula. Sedangkan untuk versi 3.0 akan menyusul sekitar bulan September-Desember 2014. Diperkirakan kehadiran OS anyar milik Samsung ini akan menjadi tren tersendiri yang akan bersaing dengan OS Android dan iOS yang sudah lebih dulu berkibar di dunia smartphone dan gadget. Kita tunggu saja kehadiran Smartphone Tizen dengan OS terbarunya ini.

Demikianlah informasi mengenai OS Tizen Buatan Samsung Pesaing Baru OS Android. Semoga bermanfaat :-)

artikel dinda dimas lainnya mengenai:
Advertisement
OS Tizen Buatan Samsung Pesaing Baru OS Android | sapi ontel | 5

0 comments:

Posting Komentar