Aplikasi Android Clean Master: Solusi Untuk Mempercepat Android

Advertisement
Aplikasi Android Clean Master - Dengan teknologi yang diusung oleh OS Android saat ini ditambah spesifikasi hardware dari smartphone Android yang semakin canggih, kebutuhan akan aplikasi pun semakin tinggi. Apalagi sebagian besar aplikasi Android bisa didapatkan dengan gratis. Kebutuhan pengguna terhadap berbagai aplikasi Android tentunya membuat performa smartphone menurun atau menjadi lemot. Nah, oleh karena itu, diperlukan aplikasi android khusus yang bertujuan untuk membersihkan sampah, cache, task, hingga memori RAM pada Android agar sistem operasi dapat senantiasa berjalan mulus.

Dari sekian banyaknya aplikasi Android pembersih, nampaknya Clean Master adalah salah satu yang terbaik. Aplikasi android ini mampu menuntaskan masalah Android yang lemot akibat kelebihan cache, memory RAM penuh setiap saat. Dengan dibebaskannya RAM dari cache serta dihapusnya ragam file sampah di sistem secara berkala dapat meningkatkan performa smartphone Android dengan cukup signifikan.

Beberapa Fitur Aplikasi Android Clean Master

aplikasi android
Aplikasi Android Clean Master
Beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi Clean Master antara lain:

Junk File - Fitur ini berfungsi menghapus secara berkala file cache atau file sementara dari aplikasi, browser, dan sistem yang tidak berguna. Dengan banyaknya aplikasi android yang terinstal pada Android anda, umumnya akan lebih banyak cache yang tertinggal di sistem yang dapat memberatkan RAM anda, sehingga performa Android berjalan lambat.

Privacy Cleaner - Fitur ini berguna untuk menghapus history, rekam jejak pada browser, google play store, maps, gmail, dan clipboard.

Memory Booster - Ini adalah salah satu fitur utama dari Clean Master. Umumnya aplikasi android yang dijalankan akan menggunakan memori RAM. Bahkan aplikasi yang diminimize atau ditutup pun sebenarnya masih berjalan di balik layar. Selain dapat memboroskan baterai, juga mengkonsumsi penggunaan RAM. Fitur Memory Boost ini dapat menutup semua aplikasi android yang berjalan disistem secara keseluruhan sehingga meningkatkan penggunaan RAM.

App Manager - Fitur ini berfungsi untuk mencadangkan dan meng-uninstall aplikasi android yang tidak diinginkan.

Untuk mendapatkan aplikasi android Clean Master ini dapat menginstalnya langsung dari Google Play Store dengan mengetikkan kata kunci "Clean Master" pada kotak pencarian.

Demikianlah informasi mengenai Aplikasi Android Clean Master: Solusi Untuk Mempercepat Android. Semoga bermanfaat :-)

artikel dinda dimas lainnya mengenai:


Advertisement
Aplikasi Android Clean Master: Solusi Untuk Mempercepat Android | ndra | 5

0 comments:

Posting Komentar