Cara Membuat Ice Cream Yang Gampang

Advertisement
Cara Membuat Ice Cream Sendiri bisa dibilang yang paling dicari. Soalnya, resep membuat ice cream yang kita ketahui sangat bermanfaat, baik untuk keperluan dinikmati sendiri atau pun dibuat bisnis atau usaha es krim. Dalam menciptakan pasar dalam bisnis ini bisa dibilang gampang-gampang susah, tapi yang terpenting dalam usaha ini adalah marketing atau pemasarannya. Sekalipun dimulai dari usaha kecil-kecilan, ada baiknya ijin usaha seperti izin dari Dinas Kesehatan, dan izin lainnya seperti TDP, NPWP dan SIUP diurus bersamaan agar nantinya mudah masuk swalayan dan juga mudah mendapatkan bantuan modal dari bank. Mengenai kelanjutan soal ini kita bahas lain kali saja.

Cara Membuat Ice Cream Sendiri
  • 175-gram gula pasir kasar
  • 1/2 sdt bubuk vanili kemasan
  • 300-ml susu cair full cream
  • 6 btr telur (kunignnya saja)
  • 30-gr coklat bubuk kiloan
  • 250-gram dark chocolate yang telah dicincang kasar
  • 600-ml cream kental whipped cream dairy yang cair atau sesuai jenis krim yang diinginkan
    es krim ice cream sendiri
    bikin es krim sendiri

Langkah Cara Membuat Ice Cream Sendiri
  1. Masak susu cair dengan tambahan vanilli dengan api kecil. Kemudian masukkan coklat bubuk yang telah dilarutkan dalam sedikit air susu, lalu aduk perlahan hingga mendidih dan sisihkan.
  2. Kocok kuning telur dengan gula pasir menggunakan mixer berkecepatan sedang kurang lebih 3 menit hingga kental dan pucat.
  3. Masukkan larutan susu coklat pada poin 1 ke dalam kocokan kuning telur pada poin 2 dan aduk dengan pengaduk kayu sampai rata, lalu masak adonan hingga mengental kira-kira 4-5 menit (usahakan jangan sampai mendidih)
  4. Masak cream kental dengan api kecil sampai timbul gelembung-gelembung, lalu tambahkan dark chocolate cincang. Kemudian angkat panci dan aduk lagi hingga cokelat leleh dan adonan kelihatan licin.
  5. Campur semua adonan pada poin 3 ke dalam adonan cream coklat pada poin 4 dan aduk sampai rata dan diamkan sampai dingin.
  6. Terakhir, tinggal aduk dengan ice cream maker selama kurang lebih 1 jam atau kalau cuma punya mixer, caranya masukkan dalam freezer hingga setengah beku kemudian kocok dengan mixer kurang lebih 10 menit, lalu masukkan lagi dalam freezer dan ulangi hingga 3 kali untuk mendapatkan hasil ed krim yang lembut.

Bagaimana Cara Membuat Ice Cream Sendiri yang kami sajikan? Jika tertarik dengan artikel ini anda bisa mem-printnya, tapi maaf tidak bisa dicopy kecuali telah memperoleh izin dari kami. Dan ada baiknya share link url artikel ini di akun Facaebook-mu agar mudah ditemukan oleh banyak orang dan tentunya manfaat untuk siapa saja yang ingin membuat bisnis dalam kuliner yang satu ini.
Advertisement
Cara Membuat Ice Cream Yang Gampang | Dinda Dim | 5

2 comments:

  1. lumayan rumit niehhh . . .katanya gampang he. .he. .!!!

    BalasHapus
  2. woooowww.... mantap, tank's ya info nya mau coba praktekin di rumah nie,

    BalasHapus