Bluestacks: Aplikasi Yang Menjadikan PC Layaknya Tablet

Advertisement
bluestacks
bluestacks
Saat ini, smartphone dan tablet memiliki aplikasi-aplikasi yang menarik. Hanya saja, baik tablet dan smartphone memiliki batasan tertentu, salah satunya ukuran layar yang tidak cukup besar untuk menjalankan aplikasi, terlebih lagi kadang juga terjadi error karena spesifikasi yang tidak memadai. Contohnya saja, anda menemukan game yang menarik di smartphone atau tablet, dan anda ingin memainkan game tersebut di komputer. Tentu saja ini tidak mudah, karena aplikasi di smartphone dan tablet memiliki format yang berbeda dengan format di komputer. Tapi, kini anda tidak perlu merasa bingung lagi karena telah ada aplikasi Bluestacks yang bisa menolong anda. Aplikasi ini merupakan suatu emulator untuk PC, yang memungkinkan anda untuk menjalankan aplikasi smartphone atau tablet di PC anda.

Aplikasi Bluestacks ini merupakan aplikasi yang diinstal pada PC dan aplikasi ini berbasis Android dengan versi 2.3.4 (Gingerbread). Melalui aplikasi ini, anda bisa mengubah PC anda menjadi layaknya smartphone atau pun tablet. Dari segi tampilan interface, sebenarnya relatif tidak jauh berbeda karena sekarang ini tablet juga memiliki tampilan yang tidak jauh beda dengan PC. Dengan aplikasi ini, anda bisa menjalankan lebih dari 750.000 aplikasi yang juga terdapat di tablet dan smartphone. Namun, hingga saat ini aplikasi ini masih beta, sehingga masih sering ditemui bug ketika anda menjalankan aplikasi ini. Untuk menjalankan aplikasi ini, spesifikasi PC anda harus minimal windows 7. Dan untuk mendapatkan aplikasi lainnya, anda bisa menggunakan situs aplikasi layaknya Google Play. Selain itu, anda bisa mendownload aplikasi lain di Get Jar, Amazone Appstore dan 1Mobile.

Selain harus menggunakan spesifikasi Windows 7 ke atas, RAM komputer anda setidaknya harus 2 GB. Anda bisa mengunduh Bluestacks ini secara gratis di berbagai situs. Untuk menginstal aplikasi ini pun relatif mudah, karena anda hanya perlu menginstal aplikasi ini layaknya aplikasi lain. Setelah terinstal, anda akan melihat suatu home screen. Di home screen tersebut, anda juga akan menemukan tombol fungsi layaknya yang ada dalam tablet, yaitu menu, back dan setting. Selain itu, ada pula ikon screenshoot. Untuk menggerakkan, anda bisa menggunakan mouse sebagai pengganti fungsi jari anda. Apabila komputer anda menggunakan teknologi touchscreen, tentu saja akan terasa lebih menyerupai tablet. 

Aplikasi Bluestacks dan Tampilan Layar

aplikasi bluestack
tampilan aplikasi bluestack

Nah, jika anda tertarik untuk mencoba aplikasi Bluestack ini, dapat mendapatkannya secara gratis diwebsite resmi mereka di bluestack.com

Demikianlah informasi mengenai Bluestacks: Aplikasi Yang Menjadikan PC Layaknya Tablet. Semoga bermanfaat :-)

Artikel dinda-dimas lainnya mengenai:

Advertisement
Bluestacks: Aplikasi Yang Menjadikan PC Layaknya Tablet | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar