Beberapa Dampak Negatif Alkohol bagi Kesehatan dan Aspek Lainnya

Advertisement
Dampak Negatif Alkohol - Saat ini, minuman berkalkohol semakin sering dijumpai. Sekalipun pemerintah telah membuat larangan mengkonsumsi alkohol, tampaknya itu tidak sepenuhnya berhasil untuk mengurangi intensitas masyarakat dalam mengkonsumsi alkohol. Bahkan, saat ini semakin banyak pula ditemui kasus masyarakat dari berbagai usia yang mengkonsumsi alkohol. 

Bagi sebagian orang, alkohol memang sangat berguna, terlebih untuk orang-orang dengan tingkat stress yang tinggi. Selain itu, ada beberapa jenis minuman beralkohol yang juga memiliki kasiat tertentu. Walau demikian, alkohol tetap dilarang karena dapat mengganggu kesehatan dan memiliki dampak buruk lainnya. Ada banyak sekali dampak negatif alkohol bagi kesehatan dan hal itu memang tergolong cukup berbahaya. Selain itu, ada pula dampak sosial yang muncul akibat konsumsi alkohol.

Dampak Negatif Alkohol Bagi Tubuh

Dampak Negatif Alkohol
Dampak Negatif Alkohol
Terkait dengan kesehatan, konsumsi alkohol yang berlebihan akan merusak organ tubuh anda, salah satunya adalah hati atau liver. Hati merupakan organ dalam tubuh yang berperan dalam tubuh anda, terutama bila terdapat zat-zat yang membahayakan bagi tubuh, terutama zat-zat yang mengandung racun. Konsumsi alkohol berlebihan akan meningkatkan resiko kerusakan hati. Bila hati ini telah rusak, tentu saja hati tidak akan bisa menghasilkan enzim yang dibutuhkan tubuh dan bisa mengalami rusak permanen, yang tentunya akan berefek besar bagi kesehatan tubuh. selain itu, dampak negatif alkohol bagi kesehatan adalah merusak sirkulasi dan regulasi air dalam tubuh anda.

Salah satu akibat dari rusaknya hal tersebut menyebabkan munculnya kantung di sekitar mata pengkonsumsi alkohol. Para pengkonsumsi juga akan memiliki masalah dengan bau mulut dan tentu ini akan sangat berpengaruh pada penampilan mereka. Bagi seorang perempuan, terutama yang sedang hamil, konsumsi alkohol juga akan sangat membayakan keselamatan janinnya. Akibat konsumsi alkohol itu, kemungkinan janin tersebut akan terlahir sebagai bayi yang cacat.   

Selain dampak negatif alkohol bagi kesehatan tersebut,  alkohol akan menyebabkan anda mabuk dan hilang kesadaran. Mabuk juga akan menyebabkan anda merasa mual, pusing dan lemas. Mabuk ini juga akan merusak fokus anda, sehingga tidak bisa berpikir dengan baik. Di masyarakat pun, alkohol masih dianggap sebagai hal yang tidak baik, sehingga tentu pengkonsumsi alkohol juga akan mendapat stigma yang kurang baik. Akibat alkohol dan mabuk itu juga, itu akan meningkatkan resiko kecelakaan dan juga penipuan.

Demikianlah informasi mengenai Beberapa Dampak Negatif Alkohol bagi Kesehatan dan Aspek Lainnya. Semoga bermanfaat :-)

Artikel dinda-dimas lainnya mengenai:
Advertisement
Beberapa Dampak Negatif Alkohol bagi Kesehatan dan Aspek Lainnya | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar