Rahasia Kopi & Tips Minum Kopi Yang Memberi Hasil Maksimal

Advertisement
Rahasia Kopi & Tips Minum Kopi - Mengkonsumsi kopi memang membawa manfaat bagi kesehatan. Sebagian besar orang yang menggemari kopi tentunya tak akan melewatkan satu hari pun tanpa meminum kopi. Umumnya, kopi menjadi minuman favorit di pagi hari, sebelum beraktivitas atau ditengah maupun sore hari saat energi dan konsentrasi mulai menurun. Kandungan kafein pada kopi memang bekerja meningkatkan kerja jantung sehingga dapat mengembalikan kesegaran tubuh dan pikiran. 

Tetapi tahu kah anda cara mendapatkan khasiat kopi agar memberikan hasil yang paling maksimal? Sebelum membahas lebih lanjut, tentunya kita semua mengetahui bahwa kopi membuat orang tetap terjaga. Ingin mengusir ngantuk? minumlah kopi! Begitulah hal yang dialami oleh sebagian orang. Namun, ternyata hal itu juga masih dianggap mitos oleh sebagian orang, karena mereka mengaku efek kopi tak berpengaruh atau mengusir rasa kantuk. Mengapa bisa demikian?

Tips Minum Kopi Untuk Efek Maksimal

tips minum kopi
tips minum kopi
Dalam tubuh manusia terdapat hormon stress kortisol. Tingkat hormon kortisol ini berubah-ubah setiap waktu, tergantung pada kondisi tubuh orang itu sendiri. Saat hormon kortisol menurun, maka efek kopi bekerja tidak terlalu maksimal. Semakin tinggi jumlah hormon kortisol, semakin banyak pula energi yang dihasilkan dari pemicu kafein.

Kadar hormon kortisol pada tiap manusia umumnya berada pada puncaknya pada pagi hari, atau sekitar pukul 9:30 - 11:30. Namun, hal tersebut tidak mutlak. Pada sebagian orang, kadar hormon justru ada yang meningkat pada tengah hari bahkan sore hari. Sehingga untuk mendapatkan efek maksimal dari kopi, ada baiknya anda mencoba pada masing - masing waktu secara bergantian dan ketahui pada pukul berapa anda minum kopi yang kemudian menghasilkan efek yang cukup lama. Dari sana, anda akan mengetahui jam efektif saat level hormon kortisol anda meningkat.

Efek kopi dan kafein yang bekerja secara maksimal bukan saja membantu menghilangkan kantuk, tetapi juga dapat menambah semangat serta meningkatkan konsentrasi saat berpikir.

Nah, demikianlah info mengenai Rahasia Kopi & Tips Minum Kopi Yang Memberi Hasil Maksimal. Semoga bermanfaat :-)

Artikel tips dan cara lainnya mengenai:
Advertisement
Rahasia Kopi & Tips Minum Kopi Yang Memberi Hasil Maksimal | Unknown | 5

0 comments:

Posting Komentar