11 Fitur Baru Andoid Versi 4.3

Advertisement
Android versi 4.3 - Saat ini, sistem operasi Android telah semakin merajai dunia gadget. Dengan segala kelebihan dan kemudahannya, sistem operasi Android pun sering kali menjadi pilihan dibandingkan sistem operasi lainnya. Setidaknya, saat ini Android yang umum dipakai adalah tipe Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean. Belakangan ini pun, telah tersedia update terbaru untuk sistem operasi tersebut. update tersebut merupakan Android versi 4.3. Saat ini, kabar tentang update versi terbaru Android tersebut telah banyak beredar. Tentu saja, update tersebut pertama-tama tersedia untuk ponsel-ponsel smartphone tipe terbaru, dengan sistem operasi Android Jelly Bean. Tentu banyak orang penasaran dan sangat ingin tahu mengenai Fitur Android versi 4.3 tersebut. Dalam hal ini, gadget Galaxy Note II pun sudah siap menunggu aplikasi tersebut.

Gadget pabrikan dari Samsung tersebut memang harus menunggu untuk sementara waktu agar bisa menggunakan update versi terbaru Android 4.3 tersebut. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari salah satu operator selular yang berada di Prancis, SFR (Société Française de Radiotéléphonie), para pengguna Samsung Galaxy Note II baru masih harus menunggu hingga bulan November karena update Android versi 4.3 untuk Galaxy Note II baru akan dirilis pada bulan November atau Desember tahun ini. Sebenarnya, rentang waktu tersebut tidaklah terlalu lama, tapi tentu saja pengguna Galaxy Note II sudah tidak sabar untuk segera menikmati Fitur Android versi 4.3 tersebut.

Sebenarnya, pengguna Galaxy Note II bisa mencicipi Fitur Android versi 4.3 tersebut melalui update versi 4.3 yang tidak resmi atau versi beta. Update ini sebenarnya merupakan bentu trial dari update Android terbaru tersebut. Versi beta ini dibuat tanggal 16 Oktober 2013 dan anda bisa mengunduhnya, melalui PC atau gadget anda. Sebagai sebuah versi beta atau trial, tentu saja anda tidak bisa sepenuhnya menikmati fitur yang sebenarnya dari Android versi 4.3 tersebut, tapi setidaknya anda bisa mendapatkan gambaran dan mengobati rasa penasaran anda sambil menunggu rilis resminya. Apabila terjadi kesalahan atau error pada sistem operasi Android anda, tentu anda tidak bisa menyalahkan pihak penyedia aplikasi tersebut., karena itu merupakan versi beta

11 Fitur Android 4.3 Yang Bakal Tersedia

Fitur Android 4.3
Berikut adalah 11 fitur baru Android 4.3 menurut lansiran berita dari sumber resmi:

  1. Dilengkapi dengan teknologi Bluetooth terbaru yang disebut Bluetooth Smart
  2. Peningkatan kualitas grafis 3D melalui penyempurnaan OpenGL ES 3.0
  3. DRM APIs
  4. Fitur keamanan profil pribadi
  5. Fitur keyboard digital yang telah ditingkatkan
  6. Interaksi yang lebih mulus dan cepat
  7. Mendukung penulisan teks kanan ke kiri seperti gaya penulisan pada  Hebrew dan Arabic
  8. Bluetooth AVRCP
  9. Tampilan lokasi WiFi yang lebih lengkap dan canggih
  10. Fitur Dial pad autocomplete
  11. Penambahan beberapa bahasa lainnya, spt: Hindi, Africaans, Amharic, Swahili dan  Zulu.

Untuk fitur lainnya, masih sama dengan fitur yang terdapat pada Android versi 4.1 dan 4.2 sebelumnya.

Demikianlah informasi mengenai 11 fitur baru Android Versi 4.3. Semoga bermanfaat :-)

Artikel dinda-dimas lainnya mengenai:
Advertisement
11 Fitur Baru Andoid Versi 4.3 | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar