Cara Mengambil Screenshoot atau Capture Layar Di Android

Advertisement
Cara mengambil screenshoot pada Android - Pengertian screenshoot layar atau capture adalah fungsi untuk merekam halaman layar yang sedang dibuka pada saat itu. Istilah screenshoot atau capture layar ini bukan saja bisa dilakukan pada komputer maupun notebook, namun juga pada smartphone seperti Blackberry, Android, maupun iOS.

Fungsi capture screen atau screenshoot ini terkadang berguna jika anda ingin menunjukkan sesuatu pada teman anda.Misalnya bagian tulisan yang sedang anda baca, menunjukkan lokasi setelan, lokasi file, dll. Cara mengambil screenshoot atau capture layar pada Android maupun smartphone lainnya bisa dilakukan dengan menambahkan aplikasi tambahan yang bisa di download di Google Play, iStore, App World, dsj.

Cara Mengambil Screenshoot atau Capture Layar di Android

Untuk meng-capture layar atau mengambil screenshoot di Android ternyata sangat mudah dan tidak memerlukan aplikasi tambahan, karena OS Android versi 3 keatas hal tersebut sudah bisa dilakukan. Namun jika versi OS Android anda masih yang lama, disarankan agar mengupgradenya terlebih dahulu ke versi 4.xx.

Cara mengambil screenshoot pada Android atau mengambil capture layar dapat dilakukan dengan hanya menekan kombinasi 2 tombol antara tombol HOME dan POWER secara bersamaan. Tekan kedua tombol secara bersamaan selama kurang lebih 2 detik hingga terdengar suara jepretan foto, setelah itu foto hasil jepretan screenshoot akan tersimpan di folder/ Pictures/Screenshoots/ (tergantung dimana anda me-root folder anda).

Selain kombinasi tombol HOME dan POWER, kemungkinan kedua cara mengambil screenshoot pada Android juga bisa dilakukan dengan tombol HOME dan VOLUME DOWN. Lihat pada gambar dibawah:

cara mengambil screenshoot pada Android
cara mengambil screenshoot Pada Android


Demikianlah cara mengambil screenshoot atau capture layar di Android. Semoga bermanfaat :-)

Artikel cara dan tips lainnya mengenai:

Advertisement
Cara Mengambil Screenshoot atau Capture Layar Di Android | Artikel Konten | 5

1 comments: