5 Fitur BBM Yang Ada di Android dan iPhone

Advertisement
Fitur BBM untuk Android dan iPhone
Fitur BBM untuk Android dan iPhone
Seperti yang telah diberitakan akhir-akhir ini bahwa munculnya fitur Blackberry Messenger (BBM) di platform Android dan iOS nampaknya semakin menjadi kenyataan. Aplikasi chat andalan milik Blackberry ini pada awalnya sudah diberitakan akan diluncurkan pada tanggal 21 September 2013, namun akhirnya peluncuran tersebut ditunda oleh pihak Blacberry sendiri dengan alasan untuk penyempurnaan.

Membahas aplikasi BBM, memang tak bisa dipungkiri masih menjadi salah satu aplikasi chat paling populer saat ini. Kemunculan aplikasi ini di platform Android dan iPhone (iOS) tentunya menjadi kabar gembira bagi pemilik kedua jenis smartphone tersebut.

Fitur BBM apa sajakah yang ada di Android dan iPhone ?

 Menurut situs resminya, memang belum ada kepastian lebih lanjut hingga kapan penundaan terhadap peluncuran aplikasi resmi BBM untuk Android / iPhone. Tapi beberapa fitur yang akan dihadirkan untuk kedua platform pesaingnya nampaknya sudah dibocorkan. Apa saja kah itu?

Fitur BBM Chat
Fitur yang satu ini nampaknya sudah tak usah dibahas lagi. Fitur chat adalah fitur standar untuk mengirim / menerima pesan, baik berupa: teks, video, suara maupun gambar.

Fitur PIN BB
PIN BB adalah kode digit identifikasi yang terdapat pada aplikasi BBM dan pengguna Blackberry. Setiap perangkat Blacberry mempunyai 1 PIN unik yang berbeda satu sama lainnya. Untuk dapat terhubung satu dengan yang lainnya, pengguna harus memasukkan PIN ini untuk menambahkan kontak.

Lalu bagaimana dengan pemilik Android dan iPhone? 

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh situs resminya, untuk menggunakan fitur BBM ini, pemilik Android harus sudah menggunakan OS Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean, atau Android versi 4.xx keatas. Sedangkan untuk pemilik iPhone, harus menggunakan OS versi 6 dan 7.

Fitur BBM Group
Sama seperti fitur BBM pada blackberry, disini pengguna juga dapat membuat group chat dengan kapasitas 30 member untuk satu grup-nya. Fitur Grup juga dilengkapi dengan folder untuk men-sharing foto, jadwal, dan multi-chat.

Fitur Personal Message
Seperti halnya fungsi BBM umumnya, disini pengguna juga disediakan fitur untuk mengganti foto, memasang status, serta informasi update dengan menu yang sama seperti halnya yang mereka lakukan pada platform Blackberry.

Kita tunggu saja bagaimana bentuk tampilan fitur BBM pada Android dan iPhone.

Demikianlah informasi mengenai 5 Fitur BBM Yang Ada di Android dan iPhone. Semoga bermanfaat :-)

Artikel dinda-dimas lainnya mengenai:

Advertisement
5 Fitur BBM Yang Ada di Android dan iPhone | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar