5 Keajaiban & Manfaat Tertawa Bagi Jasmani & Rohani

Advertisement
manfaat tertawa bagi kesehatan dan kejiwaan
Keajaiban dan Manfaat Tertawa Bagi Jasmani & Rohani
Manfaat Tertawa Bagi Jasmani & Rohani - Dalam penelitian di dunia medis pernah membuktikan bahwa bahagia adalah resep hidup sehat, baik untuk jasmani maupun rohani. Suasana pikiran yang bahagia memberi anda kesehatan alami yang tidak anda dapatkan baik melalui makanan maupun minuman yang anda konsumsi sehari-hari.

Berbahagia bisa menjadi sesuatu yang gampang-gampang susah, karena kondisi kehidupan dan cara menjalani kehidupan setiap orang berbeda-beda. Namun, salah satu cara untuk berbahagia sebenarnya cukup sederhana, yaitu tertawa.

Keajaiban tertawa mampu memberikan efek yang luar biasa terhadap kondisi kesehatan dan kejiwaan seseorang. Berikut adalah 5 keajaiban & Manfaat tertawa bagi jasmani & rohani:

Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan dan Jiwa

Merilekskan Tubuh & Perasaan - Tertawa membuat tubuh menjadi rileks serta melonggarkan otot-otot tubuh yang tegang. Tertawa juga memberi kebahagiaan. Hal tersebut juga dapat meningkatkan aura seseorang dalam kehidupannya.

Melindungi Jantung - Tertawa dapat melancarkan aliran darah di dalam tubuh, membantu melepas stress, meringankan beban pikiran, serta memberi kebahagiaan. Kondisi stress, selain memengaruhi kejiwaan juga membawa dampak negatif bagi tubuh, salah satunya adalah penyakit jantung.

Meningkatkan Imun Tubuh - Manfaat tertawa juga membantu membentuk imun tubuh secara alami.  Umumnya orang yang selalu berbahagia akan memiliki kondisi kesehatan yang baik dan penuh energi. Orang yang berbahagia dan sering tertawa akan tampak dari ekspresi di wajahnya yang cerah dan bersemangat.

Tertawa Berdasarkan Kajian Ilmu Pengetahuan - Menurut ilmu sains, manfaat tertawa bagi jasmani & rohani bisa didapatkan melalui cara kerja tertawa itu sendiri yang bekerja melepaskan zat kimia yang menentukan tingkat emosi seseorang, cara merespon sesuatu, cara berpikir, serta cara menentukan sesuatu terhadap hal yang ada disekitarnya.

Saat ini manfaat tertawa juga digunakan oleh ahli kejiwaan / psikolog untuk menyembuhkan pasiennya yang menderita depresi atau gangguan kejiwaan sejenisnya. Oleh karena itu, marilah kita selalu tersenyum dan tertawa untuk memberi 'makanan' bagi jasmani dan rohani.

Demikianlah 5 Keajaiban & Manfaat Tertawa Bagi Jasmani & Rohani. Semoga bermanfaat :-)

Artikel tips dan cara lainnya mengenai:
Advertisement
5 Keajaiban & Manfaat Tertawa Bagi Jasmani & Rohani | Artikel Konten | 5

1 comments:

  1. saya akan sharing tentang manfaat tertawa bagi kesehatan secara mendetail,
    anda ingin membacanya silahkan kunjungi blog kami di :

    http://kesehatanhidupanda.blogspot.com/2013/11/manfaat-tertawa-bagi-kesehatan.html

    BalasHapus