6 Jenis Makanan Khas Indonesia yang Terkenal

Advertisement
Makanan Khas Indonesia - Indonesia yang terdiri dari banyak suku serta wilayah yang memiliki adat sendiri-sendiri membuat Indonesia juga memiliki makanan khas yang berbeda-beda juga. Dan makanan khas Indonesia walaupun berasal dari tempat yang berbeda-beda, semua makanan tersebut mampu mencerminkan makanan Indonesia bahwa makanan Indonesia enak dan kaya akan bumbu. Beberapa Makanan khas Indonesia juga sudah banyak yang dikenal mancanegara. Hal tersebut tentunya membuat kita bangga menjadi warga Indonesia. Untuk mengetahui apa saja makanan yang terkenal tersebut, Anda bisa membaca ulasan kali ini.

Nasi goreng yang bahan utamanya adalah nasi, makanan pokok orang Indonesia ini menjadi makanan yang cukup terkenal diluar negeri. Selain itu, faktor yang membuat nasi goreng ini menjadi terkenal adalah bumbunya serta campuran bahan makanan yang memang jarang di temukan di pola makanan lainnya. Selain nasi goreng, ada juga opor ayam yang juga memiliki rasa yang enak. Opor ayam adalah makanan bersantan yang bahan utamanya juga dari nasi namun dibuat menjadi lontong. Yang kemudian dicampur dengan ayam, bawang goreng, serta kerupuk.

Biasanya opor ayam ini dibuat oleh warga Indonesia pada saat Lebaran Idul Fitri. Namun, Anda tetap bisa menemukan makanan khas indonesia ini sehari-hari. Makanan khas lainyya yaitu gudeg. Gudeg merupakan makanan khas kota Yogyakarta yang merupakan salah satu kota di Indonesia. Gudeg ini menjadi makanan yang sangat khas serta terkenal juga diseluruh wilayah Indonesia bahkan di wilayah luar. Gudeg biasanya dimakan dengan nasi. Makanan khas Indonesia yang tidak kalah terkenalnya adalah Rendang. Rendang yang merupakan makanan khas kota Padang ini berbahan dasar daging yang diolah dengan aneka rempah yang sangat kuat rasa serta baunya.

Rawon adalah makanan khas Indoensia yang juga berbahan dasar daging, lebih khususnya daging sapi. Makanan yang berasal dari Jawa Timur ini berkuah sangat pekat yang disebabkan kluak yang dicampur dengan bahan utamanya yaitu daging sapinya. Nasi kuning juga merupakan makanan khas Indonesia yang disukai oleh banyak orang. Sama halnya dengan nasi goreng, berbahan utama nasi. Namun cara memasak dan menghidangkannya dengan campuran bahan makanan yang berbeda.

Jenis-Jenis Makanan Khas Indonesia Yang Lezat

makanan khas indonesia
makanan khas indonesia

Demikianlah informasi mengenai 6 Jenis Makanan Khas Indonesia yang Terkenal. Semoga bermanfaat :-)

Artikel dinda-dimas lainnya mengenai:
Advertisement
6 Jenis Makanan Khas Indonesia yang Terkenal | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar