Efek Minuman Soda Bagi Tubuh dan Kesehatan

Advertisement
Efek Minuman Soda
Efek Minuman Soda
Efek Minuman SodaMinuman yang satu ini tentunya sudah menjadi kegemaran bagi kebanyakan orang. Sekilas memang minuman ini terasa menyegarkan, menghilangkan dahaga, dan mengembalikan tenaga yang hilang. Namun, efek minuman soda (softdrink) bagi kesehatan ternyata menjadi hal yang seringkali luput dari perhatian orang.

Efek minuman soda dapat menimbulkan berbagai masalah bagi tubuh, terlebih jika terlalu sering mengkonsumsinya. Minuman soda atau yang seringkali dikenal dengan softdrink mengandung berbagai zat yang merugikan tubuh. 

Efek Minuman Soda Yang Merugikan 

Menurut Dr. Christopher Emilie Jayanata, ketua Komunitas Organik Indonesia, mengemukakan bahwa efek minuman soda maupun minuman-minuman lainnya yang berkomposisi zat warna, asam, serta pemanis buatan membawa dampak yang tidak baik untuk tubuh.

ia menyebutkan efek minuman bersoda yang didapat melalui 1 kaleng saja, sudah memiliki efek setara dengan konsumsi 14-15 sendok gula. Oleh karena itu, bagi penderita kencing manis, efek minuman bersoda tidak dapat dianggap remeh. Minuman bersoda juga merupakan pantangan bagi penderita diabetes karena dapat meningkatkan kadar insulin tubuh.

Selain mengganggu insulin, efek minuman bersoda yang umumnya mengandung pewarna buatan serta kandungan asam juga membawa efek yang tidak baik untuk organ ginjal dan lambung. Tentu saja, dibalik segarnya minuman softdrink ternyata juga memberi efek yang tidak menguntungkan bagi tubuh.

Bagi anda yang selama ini senang mengkonsumsi softdrink -terutama yang masih berusia muda- ada baiknya agar membatasi jumlah konsumsi untuk menghindarkan penyakit-penyakit yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Demikianlah informasi mengenai Efek Minuman Soda Bagi Tubuh dan Kesehatan. Semoga bermanfaat :-)

Artikel dinda-dimas lainnya mengenai:

Advertisement
Efek Minuman Soda Bagi Tubuh dan Kesehatan | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar