4 Penyebab Badan Kurus Meskipun Banyak Makan

Advertisement
Penyebab badan kurus
Penyebab badan kurus
Penyebab Badan Kurus - Setiap orang memiliki kecenderungan tubuh yang berbeda-beda. Pernahkah anda merasa aneh? Mungkin sesekali pernah terlintas di kepala anda. Beberapa orang sangat mudah sekali gemuk ketika porsi makan melebihi sedikit saja dari yang seharusnya, sedangkan beberapa lainnya nampak sangat rakus sekali makan namun tetap langsing / kurus.
BIla anda termasuk dalam tipe yang kedua, tentunya akan bertanya-tanya. Mengapa demikian? Bahkan tidak sedikit orang yang berbadan kurus berusaha keras untuk menaikkan berat badannya dengan cara makan banyak, tapi hal tersebut tetap memerlukan perjuangan.

Penyebab Badan Kurus Meskipun Sudah Banyak Makan

Menurut informasi yang dilansir oleh eHow, setidaknya terdapat 4 penyebab badan kurus, antara lain:
Faktor Gen - Dalam ilmu kesehatan dan fisiologi, perkembangan tubuh / terkait berat badan seseorang, dikendalikan oleh metabolisme dalam tubuh. Metabolisme adalah proses pembakaran dalam tubuh yang bekerja dalam tubuh manusia 24 jam sehari. 
Sebagian orang terlahir dengan metabolisme yang tinggi, sehingga orang bertipe demikian akan sulit gemuk karena makanan yang masuk ke dalam tubuh akan segera terbakar dengan cepat. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab badan kurus.
Kegiatan Fisik - Kegiatan fisik yang padat juga mempengaruhi berat badan. Dalam dunia kesehatan menyebutkan, badan yang bekerja membutuhkan pembakaran kalori, sehingga membutuhkan asupan yang juga seimbang dengannya. Salah satu penyebab badan kurus adalah padatnya kegiatan fisik yang dijalankan, sementara hal tersebut tidak diimbangi oleh asupan kalori / protein yang seimbang.
Asupan Makanan - Salah satu penyebab badan kurus lainnya ditentukan oleh faktor asupan makanan. Untuk menambah massa tubuh, yang diperlukan adalah otot, sehingga memerlukan asupan protein yang tinggi, sedangkan beberapa orang tidak mencukupi kebutuhan akan protein sehingga massa otot sulit bertambah.
Menderita Sakit - Sakit adalah penyebab badan kurus yang utama, terutama penyakit-penyakit menyakitkan yang bersifat menahun, seperti: TBC, ashma, bulimia, Aids, Kanker, diare, maag, dll.
Demikianlah 4 penyebab badan kurus yang cukup banyak dialami oleh orang-orang. Apakah anda termasuk di dalamnya? Bila ya, mungkin anda dapat menjalani diet menaikkan berat badan berikut.
Artikel tips dan cara lainnya mengenai:
Advertisement
4 Penyebab Badan Kurus Meskipun Banyak Makan | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar