Efek Kurang Tidur Terhadap Wajah & Penampilan

Advertisement
Tidur merupakan kebutuhan vital dalam kehidupan manusia. Tanpa tidur, kerja tubuh seseorang akan kacau, menimbulkan berbagai masalah baik jasmani maupun rohani. Efek kurang tidur juga berpengaruh secara langsung terhadap kecantikan dan kesegaran wajah seseorang.
Efek Kurang Tidur
Efek Kurang Tidur
Efek kurang tidur secara langsung dapat terlihat melalui lingkar hitam pada area sekitar mata, mata lelah, berkeringat dingin, kepala pening, juga wajah nampak jelek dan berkerut. Tubuh yang kelelahan akibat kurang beristirahat akan terpancar langsung melalui wajahnya.
Kendati seseorang menutupinya dengan tersenyum, hal tersebut tetap tak dapat disebunyikan. Hal tersebut disebutkan juga oleh Dr. Tina Sundelin dari Stockholm University.

Efek Kurang Tidur Yang Membuat Wajah Menjadi Jelek

Belum lama ini telah dilakukan penelitian terkait efek kurang tidur terhadap penampilan wajah. Penelitian melibatkan 10 orang sampel yang diambil fotonya sebelum tidur. Kemudian orang tersebut diminta untuk begadang selama 31 jam non-stop untuk melihat efek kurang tidur yang nampak.
Setelah itu, para relawan tersebut difoto kembali dan tim peneliti meminta 40 orang untuk menilai foto dari orang-orang yang begadang tersebut. Dan, hasilnya, sebagian besar responden memberi penilaian yang sama terhadap orang yang kurang tidur, wajahnya nampak tidak segar, jelek, mata memerah atau membengkak, muncul kerutan disekitar bibir, dan lingkar hitam di bawah mata.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan sebelumnya juga menyimpulkan bahwa efek kurang tidur juga membuat seseorang lebih tua dari semestinya. Bahkan peremajaan kulit menjadi terganggu sehingga kulit akan mengalami penuaan lebih cepat dari seharusnya.
Efek kurang tidur juga dapat menghambat penyembuhan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan kulit, seperti jerawat, infeksi, borok, dll.
Demikianlah informasi mengenai efek kurang tidur terhadap wajah dan penampilan. Semoga bermanfaat. :-)
Advertisement
Efek Kurang Tidur Terhadap Wajah & Penampilan | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar