Minuman Berkarbonasi dan 4 Zat Berbahaya Didalamnya

Advertisement
Minuman berkarbonasi memang banyak diminati oleh banyak orang. Selain ampuh untuk menghilangkan dahaga juga menyegarkan. Namun dibalik semua itu, minuman yang mengandung karbonat atau soda ini juga ternyata merupakan salah satu 'pantangan' bagi orang yang sedang menjalani diet menurunkan berat badan karena kandungan gulanya dapat membuat badang menjadi melar.

Berdasarkan studi terbaru menyebutkan efek lain dari minuman berkarbonasi juga dapat menimbulkan gangguan kesehatan pada ginjal dan memicu sel kanker. Berikut ini adalah 4 zat berbahaya yang terkandung dalam minuman bersoda.

Minuman Berkarbonasi dan 4 Zat Berbahaya Didalamnya

Minuman Berkarbonasi
Minuman Berkarbonasi & Efeknya bagi kesehatan
Sodium - Sodium sangat berbahaya di dalam tubuh karena dapat berubah menjadi racun dalam tubuh, menyebabkan hipertensi, komplikasi serta dehidrasi. Sodium berlebih yang terkandung dalam minuman berkarbonasi juga dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Phosporic Acid - Zat yang satu ini berefek langsung pada ginjal. Phosporic acid dapat menghambat kerja mineral, kalsium, serta gangguan pada kemih (kencing batu). Zat jahat dari minuman berkarbonasi ini bisa membuat ginjal bekerja lebih berat dari biasanya sehingga dapat merusak ginjal.

Citrus Soda - Sama seperti Phosporic Acid, zat yang satu ini dapat mengikat mineral dan kalsium serta memicu gangguan pada organ ginjal.

Pemanis Buatan - Minuman berkarbonasi mengandung pemanis buatan yang memiliki efek beberapa kali lebih berbahaya daripada pemanis gula. Zat pemanis buatan dapat menyebabkan beragam penyakit serius seperti diabetes, juga ginjal.

Dengan demikian, dapat disimpulkan, bahwa efek minuman berkarbonasi dan 4 zat berbahaya di dalamnya memiliki efek secara langsung terhadap beberapa organ sekaligus, antara lain: ginjal, gula darah, saluran kemih dan jantung.

Bagi pecinta soda, alangkah bijaknya agar mulai mengurangi konsumsi minuman ini sebelum menyebabkan gangguan - gangguan yang merugikan pada tubuh. Demikianlah informasi mengenai Minuman Berkarbonasi dan 4 Zat Berbahaya Didalamnya. Semoga bermanfaat :-)

Artikel Cara dan Tips lainnya mengenai:
Advertisement
Minuman Berkarbonasi dan 4 Zat Berbahaya Didalamnya | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar