BBM Android Baru Hadir Dengan Voice Chat & Call

Advertisement
Fitur BBM Android memang baru meluncur beberapa bulan saja. Namun, hadirnya BBM di Android dan iOS membawa dampak yang sangat besar terhadap pengguna Android dan iOS. Pasalnya, aplikasi chat yang satu ini memang masih menjadi yang nomor satu hingga saat ini. Melirik fitur BBM Android / iOS, memang mengusung fitur BBM dari OS Blackberry versi 10. Meskipun demikian, BBM Android dan iOS ternyata masih banyak kekurangan, misalnya fitur cropping pada profil PP, fitur auto-text yang dihilangkan, dsb (baca artikel sebelumnya). 

Perlahan tapi pasti, fitur BBM Android / iOS nampaknya mulai mengalami penyempurnaan seiring dengan munculnya versi updatenya. Seperti yang dilansir oleh softpedia pada hari ini (20/12), pihak pengembang Blackberry menyatakan akan menyempurnakan fitur BBM dengan penambahan fungsi BBM Channel, BBM Voice, dan BBM Calling.

Dari ketiga fitur penting tersebut, nampaknya fitur BBM Android, iOS, dan tentu saja Blackberry sendiri, akan memfokuskan pengembangan fitur BBM Channel terlebih dahulu. Kemungkinan pada bulan Januari-Februari 2014, fitur BBM ini sudah ditambahkan ke aplikasi BBM Android / iOS. Sementara kedua fitur lainnya akan menyusul paling lambat pada kuartal kedua tahun 2014.

Tidak sampai disitu saja, fitur BBM Android / iOS juga akan dilengkapi dengan koleksi emotikon cantik yang direncanakan akan berjumlah ratusan macam yang dapat digunakan untuk cross-platform ke semua ponsel smartphone yang terinstal aplikasi BBM terbaru ini. Kelihatannya fitur BBM Android / iOS / Blackberry ini tak ingin kalah dari aplikasi chat lainnya seperti LINE, Kakao, maupun WeChat yang memang memiliki koleksi emotikon yang jauh lebih interaktif daripada BBM.

Namun, lagi-lagi, pihak Blackberry tidak memberitakan tanggal pasti untuk peluncuran fitur BBM terbarunya ini. Seperti sebelum-sebelumnya, kemunculan aplikasi chat ini memang baru diberitakan sekitar 1 atau 2 hari menjelang perilisan sehingga menyebabkan server Blackberry sempat down beberapa kali akibat membludaknya pengguna yang mendownload aplikasi ini.

BBM Android, iOS, dan Blackberry Baru 2014

BBM Android
BBM Android
Kita harapkan saja agar ketiga fitur BBM Android baru tersebut bisa segera terealisasi :-)

Demikianlah informasi mengenai BBM Android Baru Hadir Dengan Voice Chat & Call. Semoga bermanfaat.

Artikel tips dan cara lainnya mengenai:



Advertisement
BBM Android Baru Hadir Dengan Voice Chat & Call | sapi ontel | 5

0 comments:

Posting Komentar