Artikel Motivasi Tentang Kesempatan Dalam Hidup

Advertisement
Artikel Motivasi Tentang Kesempatan Dalam Hidup - "Apa mungkin kita bisa melewati jalan yang seperti ini?" tanya Napoleon kepada beberapa insinyur yang ikut dikirim demi melanjutkan penyelidikan tentang St. Bernard yang sangat menakutkan. "Barangkali bisa, bukannya tidak mungkin" jawab para insinyur tersebut dengan ragu.

Setelah mendapat jawaban dari para insinyur itu, Napoleon berkata, "Tempuh saja!" Napoleon tidak menghiraukan banyak kerusakan yang hampir saja tidak bisa diatasi. Pada saat itu, Inggris dan Austria menertawakan dan menganggap remeh keputusan yang diambil Napoleon untuk menggerakan para tentara demi melintasi Pegunungan Alpen.

Inggris dan Austria bersikap demikian karena sebelumnya, belum pernah ada seorang pun yang berhasil melintasi jalan tersebut, apalagi dengan membawa serta 60 ribu tentara yang dilengkapi dengan meriam-meriam besar, peti-peti peluru yang sangat berat, dan barang-barang lain dalam jumlah yang sangat banyak dan besar.

Setelah tindakan mustahil yang dilakukan oleh Napoleon berhasil, banyak orang pun tahu bahwa sesungguhnya hal tersebut memang bisa dilakukan dari dulu. Yang sangat dibutuhkan hanyalah tekad dan keberanian dari Napoleon. Napoleon tidak pernah sekalipun gentar dalam menghadapi segala rintangan. Satu hal yang diinginkan Napoleon hanyalah mengambil kesempatan tersebut.

Artikel Motivasi & Makna Kesempatan Dalam Hidup

artikel motivasi
artikel motivasi tentang kesempatan
Segala sesuatu yang ada di dunia ini tidak pernah ada yang pasti. Umur panjang atau pendek, siapa pun tidak pernah tahu karena semua tidak pasti. Demikian pula kesuksesan. Sukses atau gagal, semua tidak pasti dan tak seorang pun mengetahuinya. Yang ada hanyalah kesempatan. Jika kita ingin meraih kesuksesan, jangan menunggu kepastian, karena hal itu tidaklah pasti. Sukses akan kita raih jika kita berani mengambil setiap kesempatan yang ada.

Menunggu kesempatan untuk sukses sama halnya dengan menunggu ikan keluar dari air dan hidup di darat. Sampai kapan pun ikan tidak akan pernah bisa hidup tanpa air. Oleh karena itu, kita harus berani mengambil kesempatan untuk mencoba, kesempatan untuk memulai, kesempatan untuk berjuang, dan kesempatan untuk mengambil tindakan.

Manfaatkan kesempatan hidup kita ini dengan sebaik-baiknya. Kesempatan hidup kita hanya sekali dan kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Hari esok selalu menjadi misteri, tetapi jaminan sukses selalu ada bila kita mau memanfaatkan kesempatan yang ada di hari ini.

"Tidak ada kepastian dalam hidup. Yang ada hanyalah kesempatan" ~Douglas McArhur
Demikianlah informasi mengenai Artikel Motivasi Tentang Kesempatan Dalam Hidup. Semoga bermanfaat :-)

artikel kata-kata lainnya mengenai:
Advertisement
Artikel Motivasi Tentang Kesempatan Dalam Hidup | ndra | 5

0 comments:

Posting Komentar