Sony Xperia Z2 & Nokia Lumia 1020, dgn Kamera Terhebat Dunia

Advertisement
Sony Xperia Z2 & Nokia Lumia 1020 - Tidak bisa dipungkiri, fitur kamera merupakan salah satu daya tarik utama yang terdapat pada sebuah smartphone. Umumnya ketajaman kamera smartphone standar bekisar diantara 2 megapixels sampai 8 megapixels. Dan untuk smartphone yang lebih berkelas, memiliki ketajaman sampai belasan megapixels. Samsung Galaxy S5 sendiri memiliki ketajaman kamera hingga 16 megapixels, sekaligus menjadikannya sebagai smartphone dengan spek kamera tertajam yang dimiliki oleh produk Samsung saat ini. Bahkan juga yang tertajam dibandingkan semua produk iPhone maupun Blackberry, 2 pesaing utamanya.

Nah, bicara soal kehebatan kamera smartphone, rasanya Samsung Galaxy S5 masih harus mengakui kamera Sony Xperia Z2 dan Nokia Lumia 1020. Kedua nama tersebut boleh berbangga karena memiliki 2 kamera ponsel tertajam di dunia hingga tahun 2014 awal ini. Ketajaman kamera Nokia Lumia 1020 bahkan tak tertandingi hingga saat ini dengan usungan kamera hingga 44,1 megapixels! Sedangkan Sony Xperia berada diurutan kedua dengan 20,7 megapixels! Resolusi pixels kedua kamera tersebut memang yang terbaik dan terhebat yang dimiliki oleh sebuah smartphone. 

Ketajaman Kamera Sony Xperia Z2 vs Nokia Lumia 1020

Kamera Sony Xperia Z2 vs Nokia Lumia 1020
Kamera Sony Xperia Z2 vs Nokia Lumia 1020 (kanan)
Pihak Sony sendiri pernah mengklaim bahwa kemampuan kamera yang dimiliki oleh Xperia Z2 merupakan yang terhebat di dunia, seperti yang dilansir dalam twitter resmi mereka pada akhir Februari 2014 lalu. Dalam twitternya, mereka menuliskan: "Introducing the world's best camera and camcorder in a waterproof smartphone" .Namun, pihak Nokia langsung bereaksi dengan klaim tersebut dan langsung membalasnya dengan mention ke twitter Sony dan isi twit: "Challenge accepted! Name a time and place..#camera duel"

Bicara soal kualitas dan spesifikasi lensa yang diusung, tak diragukan lagi, keduanya adalah yang terbaik. Tapi, dari tantangan yang diajukan oleh Nokia tersebut, rasanya tak berlebihan kalau mereka merasa pede dengan tantangan tersebut. Nah, bagi para pecinta jepret-menjepret foto yang tertarik untuk membeli Nokia Lumia 1020  ini harus merogoh kocek sekitar Rp.7.000.000,- .Sedangkan harga Sony Xperia Z2 dibanderol hampir Rp.10 000.000,-. Bagaimana? tertarik ingin memiliki smartphone ini?

Demikianlah informasi mengenai Sony Xperia Z2 & Nokia Lumia 1020, dgn Kamera Terhebat Dunia. Semoga bermanfaat :-)

artikel cara dan tips lainnya mengenai:



Advertisement
Sony Xperia Z2 & Nokia Lumia 1020, dgn Kamera Terhebat Dunia | ndra | 5

0 comments:

Posting Komentar