Review Aplikasi Instagram Untuk Windows Phone

Advertisement
Review Aplikasi Instagram Untuk Windows Phone - Instagram adalah salah satu situs jejaring sosial khusus foto yang populer di dunia. Kehadiran aplikasi ini di smartphone Android dan iOS membuat pengguna semakin mudah dalam menggunakan situs yang berdiri sejak tahun 2010 ini.  Kepopuleran Instagram membuat pemilik Facebook mengakuisisi aplikasi ini sejak April 2012.. Aplikasi Instagram sudah muncul terlebih dahulu untuk platform Android dan iOS,  serta baru muncul belakangan untuk platform Windows Phone. Secara mendasar, fitur yang dihadirkan untuk masing - masing platform tidak ada perbedaan satu sama lainnya. Kalaupun ada, hanya letak tampilan dan tombolnya saja yang juga tidak terlalu berbeda signifikan. Hanya saja, untuk versi Windows Phone masih BETA alias belum mendukung fitur - fitur tertentu selengkap Instagram di Android dan iOS.

Review Fitur Aplikasi Instagram Untuk Windows Phone

Aplikasi Instagram Untuk Windows Phone
Aplikasi Instagram Untuk Windows Phone
Setelah mencoba aplikasi Instagram untuk Windows Phone, beberapa fitur seperti rekam video memang belum tersedia dalam versi BETA ini. Pihak pengembang sendiri mengaku masih terus menyempurnakan aplikasi Instagram untuk Windows Phone ini. Untuk sementara, fitur-fitur utama Instagram seperti upload foto, sharing foto, berkomentar foto, dan melihat daftar foto terpopuler sudah tersedia bagi pengguna. 

Tampilan aplikasi Instagram untuk Windows Phone ini juga terlihat elegan dengan membawa ciri khas theme Windows Phone. Saat anda memilih "pin to start", tampilan thumbnail gambarnya akan terdapat fitur "live tile" yang berwarna biru tua serta logo di tengah-tengah tersebut akan menunjukkan informasi dan pemberitahuan tentang account Instagram milik pengguna. Ketika menjalankan aplikasi Instagram versi Windows Phone ini, pengguna juga akan dimanjakan dengan berbagai fitur utama, seperti: Home, Explore, News, dan Profile. Empat menu ini sudah berfungsi dengan baik seperti yang terdapat pada aplikasi Instagram di Android dan iOS.

Aplikasi Instagram Windows Phone
Aplikasi Instagram Windows Phone
Perbedaan yang terdapat pada aplikasi Instagram untuk Windows Phone ini terletak letak keempat menu utama tersebut yang berada pada tulisan Instagram di sisi kiri atas. Menu tersebut juga bisa digeser dan di pindahkan dengan menyentuh layar. Fitur ini tidak tersedia untuk aplikasi Instagram di Android dan iOS. Pada kedua platform tersebut, untuk memindahkan menu utama ini dilakukan dengan cara men-tapping ikon refresh dibagian bawah layar.

Untuk memposting foto dari smartphone anda, caranya cukup menyentuh ikon Instagram yang ada dibawah, setelah itu jendela berisi koleksi foto yang tersimpan di memory smartphone akan terbuka. Apabila anda ingin menjepret foto secara langsung berikut mengunggahnya, bisa dilakukan dengan men-tap logo kamera yang terletak di bawah. Setelah itu, anda bisa meng-crop ulang foto yang baru dijepret juga mereposisi foto tersebut sebelum disimpan. Sayangnya, Instagram hanya mendukung foto berbentuk persegi. 

Setelah itu, anda akan dibawa ke bagian filter untuk memoles ulang dan mempercantik tampilan foto. Tersedia cukup banyak filter standar disini, seperti: Valencia, Amaro, Lo-Fi, X-Pro II, Earlybird, Inkwell, Waiden, Kelvin, Nashville, Hefe, Mayfair, Sierra, Willow, Toaster, Brannan, dan 1977. Selain filter, fitur untuk mempertajam foto dan meletakkan fokus juga tersedia disini. 

Langkah terakhir, untuk menambah informasi atau tag pada foto bisa mengetikkannya secara langsung pada kolom yang tersedia. Gambar hasil editan anda tersebut siap diposting sekaligus dibagikan ke situs jejarng sosial lainnya yang terintegrasi dengan Instagram, antara lain: Tumblr, Facebook, Twitter, VKontakte, Flickr, dan Foursquare. 

Nah, itulah sedikit review tentang Aplikasi Instagram Untuk Windows Phone. Semoga bermanfaat :-) 

Artikel dinda dimas lainnya mengenai:


Advertisement
Review Aplikasi Instagram Untuk Windows Phone | sapi ontel | 5

0 comments:

Posting Komentar