Harga Smartphone Android Terbaru 2014 Semakin Terjangkau!

Advertisement
Harga Smartphone Android 2014 Semakin Terjangkau! - Berdasarkan data statistik penjualan tahun 2013, memang jelas menunjukkan bahwa smartphone Android menempati urutan nomor satu dalam hal penjualan mengalahkan kompetitor terdekatnya, yaitu Apple iOS. Hal tersebut tak terlepas dari harga smartphone Android yang sangat murah dan lebih terjangkau dibandingkan dengan kompetitornya, Apple maupun Windows Phone. Menurut data statistik yang dilansir oleh Strategy Analytics pada Desember 2013 lalu, menunjukkan bahwa harga smartphone Android turut melejitkan penjualan hingga membuatnya menguasai pangsa pasar hingga 81 % dari angka penjualan di seluruh dunia. 

Harga Smartphone Android Terbaru 2014

Harga Smartphone Android terbaru 2014
Harga Smartphone Android Terbaru 2014
Selain itu, OS Android juga turut digunakan oleh berbagai macam vendor kelas low-end, seperti pabrikan Cina, Taiwan, bahkan lokal. Tercatat dari tahun ke tahun, jumlah OEM / vendor yang bermunculan terus bertambah jumlahnya. Hal itu memastikan bahwa harga smartphone Android akan semakin terjangkau dari tahun ke tahun. Sebagai data perbandingan, harga smartphone Android pada tahun 2010 misalnya, rata-rata harga satu unit smartphone Android bekisar diantara Rp. 5 jutaan. Berselang 3 tahun kemudian, harga smartphone Android menurun hingga Rp.3,2 jutaan / unit.

Harga smartphone Android pada tahun 2014 ini pun diperkirakan akan terus menurun seiring dengan bermunculannya varian smartphone Android terbaru yang ditawarkan dengan harga murah namun memiliki fitur yang cukup mumpuni. Sangat berbeda dengan harga smartphone Apple (iOS) seri terbaru yang harganya masih berkutat diantara Rp.6 - 9 jutaan! Hal itulah yang membuat banyak pengguna yang beralih ke smartphone Android, walau tidak sedikit juga yang menggunakan keduanya. Nah, bagaimanakah strategi Apple dengan iOS nya dalam menghadapi strategi harga smarphone Android yang terjangkau itu? Mungkinkah mereka akan mulai membuat smartphone iOS yang berharga murah juga? Kita tunggu saja!

Demikianlah informasi mengenai Harga Smartphone Android Terbaru 2014 Semakin Terjangkau! Semoga bermanfaat :-)

artikel dinda dimas lainnya mengenai:
Advertisement
Harga Smartphone Android Terbaru 2014 Semakin Terjangkau! | ndra | 5

0 comments:

Posting Komentar