BBM Untuk OS Gingerbread Dengan 4 Kelemahannya

Advertisement
BBM Untuk OS Gingerbread - Kehadiran aplikasi BBM untuk OS Gingerbread merupakan kabar baik bagi pemilik smartphone Android kelas menengah-bawah. Pasalnya, aplikasi chat yang mendunia ini baru saja diluncurkan untuk platform yang memakai OS tersebut. Menurut data statistik sendiri, pengguna OS tersebut mencapai 21% dari total keseluruhan pengguna smartphone Android di seluruh dunia.

Meskipun baru diluncurkan, namun aplikasi BBM untuk OS Gingerbread ini terbilang masih minim fitur. Hal tersebut menimbulkan cukup banyak keluhan pengguna aplikasi BBM untuk OS Gingerbread (Android 2.3) hanya dalam waktu 2 hari setelah peluncuran. Dari  sekian banyaknya keluhan pengguna yang terlihat dari testimoni di Google Play, blog dinda-dimas merangkum 4 keluhan utama yang paling banyak dikeluhkan oleh pengguna. Apa sajakah itu?

4 Keterbatasan Aplikasi BBM untuk OS Gingerbread

Aplikasi BBM untuk OS Gingerbread
Pertama, Aplikasi BBM untuk OS Gingerbread ini disebutkan membuat kinerja smartphone menjadi lambat. Disinyalir disebabkan oleh konsumsi memori RAM yang cukup besar untuk menjalankan aplikasi ini di smartphone Gingerbread yang memiliki spek hardware yang pas-pasan.

Kedua, Aplikasi BBM untuk OS Gingerbread ini juga seringkali menutup secara otomatis saat aplikasi merespon terlalu lama.

Ketiga, Fitur andalan BBM Voice (untuk menelepon ke sesama pengguna BBM) juga dihilangkan. Padahal fitur itu merupakan fitur unggulan dari aplikasi BBM versi terbaru itu.

Keempat, Meskipun dibuat khusus untuk OS Gingerbread, namun faktanya, tak semua smartphone yang mengusung Android 2.3 bisa menginstal aplikasi ini. 

Selain keempat keluhan diatas, beberapa fitur yang belum tersedia di aplikasi BBM untuk OS Gingerbread antara lain: BBM Channel dan fitur berbagi lokasi. Bisa jadi fitur tersebut memang sengaja dihilangkan untuk mengimbangi keterbatasan spesifikasi hardware smartphone ber-OS Gingerbread yang sebagian besar memang mengusung spek low-end. Tapi kita tunggu saja perkembangan berikutnya, siapa tahu pengembang Blackberry akan meluncurkan versi perbaikan berikutnya yang bisa bekerja lebih maksimal.

Demikianlah informasi mengenai BBM Untuk OS Gingerbread Dengan 4 Kelemahannya. Semoga bermanfaat :-)

artikel dinda-dimas lainnya mengenai:
Advertisement
BBM Untuk OS Gingerbread Dengan 4 Kelemahannya | sapi ontel | 5

0 comments:

Posting Komentar