Foto Penampakan Wajah Letusan Gunung Kelud 2014

Advertisement
Foto Penampakan Wajah Letusan Gunung Kelud 2014 - Gunung Kelud adalah salah satu gunung terbesar di Jawa yang memiliki sejarah letusan aktif semenjak zaman purba. Gunung yang terletak 27 km sebelah timur Kota Kediri itu kembali membuat kacau sebagian wilayah Jawa (terutama Jawa Timur) dengan letusan dasyat yang terjadi selama 3 hari berturut-turut sejak tanggal 13-15 Februari 2014. Abu letusan vulkanik sempat menutupi sepanjang jalan Malioboro, Jogja pada tanggal 14 Februari. Ratusan foto-foto seputar gunung kelud pun bertebaran di seputar social media, situs berita, hingga broadcast BBM. 

Dari sekian banyaknya foto situasi letusan gunung yang tengah berlangsung, ternyata ada beberapa foto yang cukup menarik berupa foto penampakan wajah letusan gunung Kelud yang diambil oleh warga. Pada tulisan kali ini, setidaknya kami berhasil mengumpulkan 5 foto penampakan wajah letusan gunung Kelud yang terjadi selama 3 hari berturut-turut kemarin. Mari kita simak!

Foto Penampakan Wajah Letusan Gunung Kelud

Penampakan Wajah Letusan Gunung Kelud
Penampakan Wajah Letusan Gunung Kelud
Foto penampakan wajah letusan gunung Kelud yang pertama diunggah ke facebook pada hari pertama letusan yang teradi pada Kamis malam (13/2) pada pukul 22:50. Dalam foto tersebut nampak wajah raksasa yang terbentuk dari gumpalan awan hitam dengan ekspresi murka.

Penampakan Lafads Allah pada Letusan Kelud
Penampakan Lafads Allah pada Letusan Kelud
Foto penampakan letusan gunung kedua muncul dalam bentuk tulisan kaligrafi arab bertuliskan Lafads Allah. Foto kedua ini muncul paska foto wajah yang pertama. Lafads terbentuk dari pijar lava merah yang dimuntahkan oleh gunung Kelud.

Gambar Wajah Pada Letusan Gunung Kelud
Gambar Wajah Pada Letusan Gunung Kelud
Menurut informasi, foto penampakan wajah letusan gunung Kelud yang ketiga ini dijepret langsung di lokasi oleh masyarakat yang sedang berbondong-bondong ber-evakuasi ke lokasi penampungan. Dalam foto tersebut terlihat gumpalan awan hitam yang menyerupai wajah bertandung yang bergabung dengan kilatan petir serta abu vulkanik yang tebal.

Foto Iblis Pada Letusan Gunung Kelud
Foto Iblis Pada Letusan Gunung Kelud
Penampakan wajah letusan gunung Kelud juga terekam oleh video smartphone yang kemudian diupload ke situs Youtube. Dalam video tersebut terlihat penampakan wajah yang menyerupai kepala iblis dengan tanduk kecil serta mata berwarna hitam besar.

Foto Wajah Pada Letusan Gunung Kelud
Foto kelima ini diunggah oleh salah satu member di Kaskus. Foto yang terbentuk dari semburan hawa panas itu membentuk wajah yang sedang menatap tajam ke bawah. 

Foto Penampakan Wajah Letusan Gunung Kelud dan Kesimpulan

Dari semua foto - foto penampakan wajah yang ditemukan saat letusan gunung Kelud terjadi, memang banyak sekali yang mempercayai bahwa penampakan tersebut merupakan pertanda atau peringatan dari Yang Maha Kuasa akan dosa-dosa manusia yang semakin besar saat ini. Meskipun tak sedikit pula yang meragukan keaslian dari foto-foto tersebut. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah komentar dari masing-masing sumber foto yang sebagian memercayai serta sebagian lainnya yang meragukan.

Dibalik kepercayaan masing-masing dan sudut pandang mengenai foto-foto tersebut, jika dijelaskan secara ilmiah, fenomena penampakan wajah letusan Gunung Kelud tersebut bisa juga disebut dengan Pareidolia. Fenomena tersebut terbentuk dari stimulus yang tersamar-samar secara acak sehingga dapat membentuk visual yang tertangkap secara naluri psikologis sebagai sebuah gambaran tertentu yang kita kenali (atau bahkan harus dikenali).

Oleh karena itu, jika semua foto penampakan wajah letusan gunung Kelud yang terjadi memang bukan hasil editan software pengolah foto, maka, dapat diterangkan bahwa penampakan yang terdiri dari campuran abu vulkanik dan awan tersebut terjadi akibat fenomena Pareidolia. Tetapi jika dijelaskan dari sudut religi, tentu saja penampakan tersebut bisa dianggap sebagai peringatan dari Yang Maha Kuasa. Jadi, manakah yang anda percayai?

Demikianlah informasi mengenai Foto Penampakan Wajah Letusan Gunung Kelud 2014. Semoga bermanfaat :-)

artikel dinda dimas lainnya mengenai:
Advertisement
Foto Penampakan Wajah Letusan Gunung Kelud 2014 | sapi ontel | 5

0 comments:

Posting Komentar