8 Tips Memainkan Game Flappy Bird dengan Mudah

Advertisement
8 Tips Memainkan Game Flappy Bird dengan Mudah Flappy Bird adalah game fenomenal di Android dan iOS. Hingga menjelang pertengahan Februari 2014 ini, jumlah unduhan game tersebut sudah mencapai 50 juta kali. Hal tersebut membuat game ini menempati peringkat pertama game terpopuler sejauh 2014 ini. Secara sekilas, game Flappy Bird memang terlihat sederhana. Tak ada keistimewaan dalam hal grafik, fitur, maupun sound. Namun, dengan permainan menyentuh si burung Flappy untuk menghindari hadangan pipa-pipa ini mampu menyihir pemainnya untuk terus mencoba memecahkan Best Score yang mereka buat.

Disamping ketenaran game ini, tak bisa dipungkiri, Flappy Bird adalah salah satu game dengan tingkat kesulitan tinggi. Bahkan bisa dibilang menjadi salah satu game tersulit di Android dan iOS. Hal itu mendorong para pengembang pihak ketiga untuk membuat bot atau cheat agar pengguna bisa mencetak skor tinggi dengan mudah. Nah, terlepas dari semua bot atau cara curang yang beredar, kali ini blog dinda-dimas akan membahas 6 tips memainkan game Flappy Bird dengan mudah.

8 Tips Memainkan Game Flappy Bird

Tips Memainkan Flappy Bird
Tips Bermain Flappy Bird
Layar Besar adalah Keuntungan. Ya, untuk memainkan Flappy Bird, usahakan menggunakan layar berukuran yang besar, minimal 5 inci atau bahkan tablet. Dengan layar yang lebih besar membuat upaya melewati hadangan terasa lebih ringan ketimbang memainkannya di Android / iOS berlayar 4 inci. Silakan bandingkan sendiri dengan memainkan di 2 layar yang berbeda!

Jangan Fokus pada skor. Game ini memang menuntut fokus dan konsentrasi tinggi untuk memainkannya. Sebagai tips tambahan, jangan melihat skor yang sedang berjalan. Hal ini bisa mengganggu konsentrasi. Hal ini yang membuat si burung Flappy yang kita kendalikan menabrak ujung-ujung atau tepi pipa.

Letakkan Jari di Pojok Layar. Kontrol di game ini memang sangat sederhana. Cukup sentuh layar dimana saja untuk menaikkan burung Flappy. Tapi peletakan kontrol jari yang tidak tepat akan mengganggu tampilan. Untuk itu, letakkanlah jari di pojok layar untuk view yang maksimal dan menyeluruh.

Jangan Terlalu Cepat. Seperti yang diutarakan oleh Nguyen Ha Dong, pembuatnya, dalam Twitter miliknya beberapa hari yang lalu. Salah satu tips memainkan Flappy Bird adalah tidak terburu-buru dan terlalu cepat menekan layar untuk membuat burung naik.

Pindahkan Ponsel ke Offline mode. Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa game ini memerlukan konsentrasi dan fokus tinggi. Bagi mereka yang ingin mencetak best score baru, ada baiknya agar memindahkan mode ponsel ke offline mode atau airplane mode untuk mencegah notifikasi yang muncul saat memainkan game ini yang dapat mengganggu fokus anda.

Latih Timing. Timing adalah teknik terpenting untuk melewati pipa-pipa yang menghadang. Oleh karena itu, ketepatan jari dalam menyentuh layar ponsel adalah kunci utama dalam memainkan game ini. Dengan mempelajari (bahkan menghafal) timing dan posisi teraman saat melewati pipa membantu anda mencetak skor yang lebih besar lagi. Atur juga ritme lompat agar tidak terlalu tinggi. Jika burung hampir membentur atap pipa, maka sedikit perlambat sentuhan layar.

Jangan Emosi. Seperti yang dilaporkan oleh situs Yahoo bahwa game ini memang bisa memicu emosi pemainnya oleh karena tingkat kesulitannya. Untuk memainkan game ini memang memerlukan ketenangan dan saat pikiran dalam suasana santai dan rileks. Keadaan emosi akan membuat anda terburu-buru sehingga mempersulit anda memainkan game ini.

Fokus Pada Celah. Celah kecil yang disediakan untuk Flappy memang sangat kecil ditambah burung yang melaju dengan cepat. Untuk meminimalisir perhatian anda, jangan perhatikan angka skor, cukup perhatikan celah kosong di sepanjang jalan di depan. 
Untuk update seputar cara memainkan game Flappy Bird akan ditambahkan selanjutnya pada artikel ini. Demikianlah informasi mengenai 8 Tips Memainkan Game Flappy Bird dengan Mudah. Semoga bermanfaat :-)
artikel dinda dimas lainnya mengenai:
Advertisement
8 Tips Memainkan Game Flappy Bird dengan Mudah | sapi ontel | 5

0 comments:

Posting Komentar