Flappy Bird: Game Fenomenal Android 2014

Advertisement
Flappy Bird: Game Fenomenal Android 2014 - Aplikasi Android memang tak akan pernah habis bermunculan. Jika ditelusuri lebih lanjut, setidaknya terdapat puluhan aplikasi game terbaru yang muncul setiap harinya. Dari sekian banyak game Android yang nongol, nampaknya tak ada yang mampu menandingi Flappy Bird! Game dengan grafik sederhana ini mampu meroket hingga peringkat pertama game baru terlaris Android pada Januari 2014. Hingga awal Februari ini, game buatan orang Vietnam tersebut masih bertengger di urutan teratas. Seperti apakah game ini?

Game Android Flappy Bird: Game Fenomenal 2014

Flappy Bird
Game Android Flappy Bird
Sebenarnya game Flappy Bird sudah meluncur sejak Mei 2013 silam oleh Nguyen Ha Dong, seorang programer berusia 29 tahun asal Vietnam. Secara grafis dan latar, video game ini sedikit mengingatkan kita akan game Mario Bros era Nintendo 6-bit pada tahun 80-an. Permainan Flappy Bird mengharuskan pengguna untuk membantu mengarahkan si burung Flappy menghindari pipa-pipa yang menghadang di depannya dengan cara menyentuh layar smartphone. 

Meskipun sederhana, namun video game yang meroket mendadak ini langsung menjadi pembahasan di banyak situs forum, social media, hingga situs-situs berita di internet. Salah satu daya tarik dari video game ini adalah tingkat kesulitan yang disuguhkan yang cukup membuat pemain merasa tertantang untuk melewatinya.  Tak sedikit pengguna smartphone yang menjadi addict dan terpicu emosinya saat memainkan game ini. 

Melejitnya Flappy Bird ini bahkan tak disangka-sangka oleh pembuatnya sendiri. Alhasil, pembuatnya langsung menjadi orang kaya baru di Vietnam. Diberitakan oleh situs Yahoo, bahwa Nguyen Ha Dong, pembuatnya, berhasil meraup keuntungan diatas 600 juta rupiah / hari dari iklan yang ditampilkan dalam game tersebut! Sebelumnya, Ha Dong hanya iseng-iseng mengunggah video game  ini ke server Android dan iOS. Ia juga tak memiliki sumber daya sama sekali untuk melakukan promosi terhadap game ini. Popularitas game ini dipastikan akan terus meningkat seiring dengan melejitnya pemberitaan yang dimuat oleh situs-situs besar. Hal itu tentu saja akan membuat pengguna Android yang belum mencobanya untuk menjajal game ini. 

Untuk kedepannya, Ha Dong mengatakan akan berfokus untuk mengembangkan Flappy Bird lebih jauh lagi. Disamping itu, ia juga turut membuat aplikasi game lainnya yang berbasis Android dan iOS, yaitu 'Super Ball Juggling' dan 'Shuriken Blocks'. Bagi yang tertarik untuk menjajal kedua game ini, selain Flappy Bird tentunya, bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store dan App Store. Rencananya akan hadir juga untuk platform Windows Phone.

Demikianlah informasi mengenai Flappy Bird: Game Fenomenal Android 2014. Semoga bermanfaat :-)

artikel dindadimas lainnya mengenai:
Advertisement
Flappy Bird: Game Fenomenal Android 2014 | sapi ontel | 5

0 comments:

Posting Komentar