11 Game Android Terbaik 2013 [Review]

Advertisement
Game Android Terbaik 2013 - Tak bisa dipungkiri, sistem operasi Android memang memiliki jumlah aplikasi dan game bejibun yang tak terhitung banyaknya. Bahkan dalam hitungan hari, selalu saja ada game baru yang siap diunduh secara gratis maupun berbayar pada server Google Play Store. Dari ribuan bahkan jutaan aplikasi yang tercampur dengan game Android yang tersedia sepanjang tahun ini, blog dinda-dimas merangkum 10 Game Android Terbaik 2013 berdasarkan hasil polling  pengemar game di PCMag, maupun jumlah unduhan serta kualitas grafis, sound, maupun gameplay yang disajikan. Apa sajakah itu?

Daftar 11 Game Android Terbaik 2013

Modern Combat 4: Zero Hour
Modern Combat 4: Zero Hour

Nah, bicara soal kemampuan grafis untuk game Android, rasanya tak ada yang bisa menyaingi Modern Combat 4: Zero Hour. Anda akan dibuat seakan lupa jika sedang memainkan game di smartphone. Grafis, gameplay, dan level Modern Combat 4 berjalan sangat halus seperti layaknya game konsol. Game ber-genre shooter ini termasuk salah satu game android terbaik untuk urusan kualitas gambar!

Angry Birds Go 
game android terbaik angry birds go

Rasanya tak ada yang meragukan lagi popularitas Angry Birds sebagai game yang paling banyak dimainkan. Game tembak menembak itu kini hadir dengan suasana baru yang sangat berbeda. Angry Birds Go! adalah judul game terbaru keluaran Rovio Games yang mengusung genre balapan jenaka. Tentu saja bukan sekedar balapan, karena anda dilengkapi dengan senjata untuk mengganggu mobil lawan. Bukan hanya senjata, anda juga diperbolehkan menabrak atau menyenggol mobil lawan. Angry Birds Go memang baru dirilis pada bulan Desember 2013 ini, namun jumlah unduhan sudah mencapai angka yang fantastis.

Temple Run II
game android temple run 2

Temple Run II adalah salah satu aplikasi game android terbaik 2013 dengan 10 besar jumlah unduhan terbanyak di Google Play Store. Game ini berkonsep game 'runner' seperti banyak genre sejenis lainnya di Android, namun Temple Run II memiliki keunggulan dalam hal grafis dan variasi tantangan yang dihadirkan. 

Fruit Ninja

Game Fruit Ninja cukup asyik dimainkan. Merasa bete atau sedang bad mood? Silakan lampiaskan di game ini dengan memotong dan mencincang buah-buahan sesuka hati dengan menggunakan samurai. Game ini juga hadir dengan grafis dan efek suara yang mengagumkan pada setiap levelnya. Bagi yang ingin mencoba game ini, harus merogoh kocek sebesar $1,22 mengingat Fruit Ninja bukan game free. Game ini cukup banyak peminatnya sehingga layak dikatakan sebagai salah satu game terbaik android 2013.

Asphalt 7: Heat
game racing android terbaik

Asphalt 7: Heat menjawab kebutuhan para penggemar game kebut-kebutan. Game berukuran 1,37GB ini memiliki kualitas grafis dan efek suara yang luar biasa. Terdapat lebih dari 60 jenis mobil dan puluhan sirkuit di dalamnya. Selain itu game ini memiliki mekanikasi yang unik dalam mengendalikan mobil. Nampaknya game yang satu ini bakal menyaingi Real Racing 3 yang selama ini selalu dianggap sebagai game android terbaik untuk kategori racing.

Ruzzle
game puzzle android terbaik

Ruzzle adalah salah satu game android terbaik untuk kategori puzzle.. Game ini membutuhkan konsentrasi dan ketelitian untuk mencari kata-kata tersembunyi secara vertikal, horizontal, maupun diagonal. Bagi yang tak suka pusing, tentunya game ini terasa membosankan.

Minecraft-Pocket Edition
game android terbaik 2013

Konsep game ini mirip dengan Minesweeper milik Windows. Minecraft-Pocket Edition hadir dengan format 3D untuk OS Android yang tentunya lebih menantang untuk dimainkan. Tentu saja model permainannya tidak sesederhana Minecraft di Windows. Anda akan diberikan beberapa tools untuk menjelajahi dunia yang penuh dengan jebakan. Harga game ini memang cukup mahal, yaitu $6,99, namun menurut review dari sejumlah situs luar, memasukkan game ini sebagai salah satu game android terbaik 2013.

FieldRunner HD
game android fieldrunner hd

Jika anda penggemar game Plants vs Zombies, maka game ini akan membuat anda berkata Wow! FieldRunners HD dibuat dengan grafik yang cantik. Tujuan game ini adalah melindungi benteng dengan mengatur senjata anda dalam bentuk pola untuk menghalangi musuh menerobos ke benteng anda. Untuk kategori yang satu ini, fieldrunner HD layak menjadi salah satu game android terbaik 2013

Symphony of Eternity
symphony of eternity

Symphony of Eternity adalah game RPG keluaran 2013 yang menggunakan konsep RPG klasik ala tahun 1980-an yang sangat diminati saat itu. Dengan tanpa menghilangkan ciri khas RPG yang mengandalkan kekuatan storyline dan  musik yang indah, game RPG ini layak disebut sebagai salah satu game android terbaik 2013 untuk kategori RPG asli ala Jepang.

Carcassone
carcassone game puzzle android

Permainan game ini sebenarnya cukup sederhana saja. Anda diharuskan menyusun puzzle gambar yang ditampilkan secara acak agar menjadi gambar utuh. Meskipun tampilan game ini tidak sebaik di versi iOS nya, namun masih termasuk sebagai salah satu game terbaik android untuk kategori puzzle yang layak dicoba untuk mengusir kebosanan anda.

Angry Birds Space Premium
angry birds space premium

Game angry birds memang selalu menjadi hits. Angry Birds Space Premium adalah game Angry Birds versi berbayar yang menyajikan tantangan yang berbeda, karena anda harus menghadapi daya gravitasi. Bagi penggemar seri Angrybirds, game ini adalah salah satu game android terbaik 2013 keluaran Rovio Games.

Demikianlah informasi mengenai 11 Game Android Terbaik 2013 [Review]. Semoga bermanfaat :-)

Artikel dinda-dimas lainnya mengenai:

Advertisement
11 Game Android Terbaik 2013 [Review] | ndra | 5

0 comments:

Posting Komentar