Domain .id Segera Diluncurkan Dengan Harga 500 ribu

Advertisement
Domain .id Segera Diluncurkan Dengan Harga 500 ribu - Setelah lama berkutat dengan domain .co.id, akhirnya Indonesia boleh berbangga karena terhitung mulai 20 Januari 2014 mendatang, domain dengan ekstensi .id sudah bisa dimiliki oleh para blogger, pemilik maupun developer untuk proyek website mereka. Keberadaan / status domain .id ini nantinya akan setara dengan  domain TLD (top level domain) lainnya seperti: .com, .net, .org, .us, .info, dll. Sebelumnya status domain berkode negara hanyalah domain tingkat dua, seperti .co.id, .go.id, .ac.id, web.id, or.id, dll.

Domain .ID dan Harga Domain .ID

Harga Domain .id
Harga Domain .id
Kendati demikian, ketersediaan nama domain TLD .id ini akan diprioritaskan terlebih dahulu kepada pemilik domain utama sebelumnya. Misalnya, pemilik domain abcd.id akan diprioritaskan kepada pemilik abcd.co.id. Kesempatan ini akan diberikan selama 3 bulan pertama bagi pemilik domain tersebut untuk mendaftarkan, terutama bagi mereka yang telah memiliki merek terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM. Periode awal tersebut dinamakan juga dengan Periode Sunrise oleh PANDI selaku badan pengelola nama domain di Indonesia.

Setelah melewati 3 bulan pertama, setiap orang sudah bisa mulai mendaftarkan domain yang mereka inginkan, tentu saja dengan beberapa poin ketentuan yang harus ditaati seperti halnya saat mendaftarkan domain .co.id. Apabila pada periode ini terdapat lebih dari satu pendaftar yang menginginkan nama domain yang sama, maka pemenangnya akan ditentukan melalui lelang. Periode kedua ini akan berlangsung selama 2 bulan, dan disebut juga periode Landrush.

Setelah melewati tanggal 17 Agustus 2014, ketersediaan domain .id ini baru bisa digunakan secara meluas dengan peraturan pada umumnya, yaitu siapa cepat dia dapat. Untuk harga sendiri, domain .id jauh lebih mahal dibandingkan domain TLD lainnya, yakni 500 ribu / nama domain per-tahun. Memang sangat mahal mengingat domain tersebut dikategorikan sebagai domain premium. Kita tunggu saja kehadiran domain .id ini. Sudah siapkah anda 'mengamankan' nama cantik untuk disematkan dalam domain .id ini?

Demikianlah informasi mengenai Domain .id Segera Diluncurkan Dengan Harga 500 ribu. Semoga bermanfaat :-)

artikel dinda dimas lainnya mengenai:
Advertisement
Domain .id Segera Diluncurkan Dengan Harga 500 ribu | Admin | 5

0 comments:

Posting Komentar