Tips Membeli Smartphone Baru Yang Harus Dipertimbangkan

Advertisement
Tips Membeli Smartphone Baru - Ada banyak sekali jenis smartphone yang beredar di pasaran saat ini. Mulai dari yang murah hingga mahal. Tak sedikit merk smartphone yang menawarkan diskon atau bonus yang menggiurkan yang membuat kita membelinya. Untuk membeli smartphone baru memang harus memperhatikan beberapa hal. Berikut adalah beberapa tips membeli smartphone baru:

Beberapa Tips Membeli Smartphone Baru 

Anggaran - Untuk membeli smartphone baru, hal pertama yang harus kita pertimbangkan tentu saja anggaran / budjet anda. Smartphone yang mahal bukan suatu keharusan. Dengan budjet yang terbatas, usahakan agar membeli smartphone yang sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan.

Spesifikasi Smartphone - Setelah menyesuaikan anggaran dan mencari smartphone yang sesuai, maka hal berikutnya adalah memeriksa spesifikasi smartphone yang ingin anda beli. Usahakan agar mencari tahu terlebih dahulu di internet, apakah spesifikasi dari smartphone tersebut sudah cukup untuk kebutuhan atau tidak. Misalnya kecepatan processor, memory RAM, ketajaman kamera, kapasitas memory internal, dukungan aplikasi, dsj. 

Sparepart / aksesoris - Pastikan agar smartphone yang ingin anda beli memiliki stok sparepart maupun aksesoris yang tak susah dijumpai, misalnya: baterai, softcase, pelindung layar, dsb.

Layanan After Service - Sebelum membeli smartphone baru, ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu apakah smartphone yang ingin anda beli memiliki layanan after service yang baik atau tidak. Misalnya counter atau service center untuk memudahkan anda menangani keluhan yang mungkin timbul di kemudian hari.

Harga Jual - Sudah tentu setiap barang bekas pakai akan memiliki harga yang jatuh. Namun pastikan agar jenis smartphone yang anda beli masih memiliki peminatnya agar jika suatu hari nanti ingin mengganti ponsel, smartphone yang anda jual bisa menambah modal untuk tukar tambah.

Software - Umumnya smartphone saat ini sudah menggunakan sistem operasi (OS). Pastikan agar smartphone yang ingin anda beli memiliki dukungan software yang selalu di update. Hal ini memungkinkan anda agar bisa terus menggunakan aplikasi-aplikasi terbaru.

Baca Testimoni - Membaca testimoni adalah salah tips membeli smartphone baru. Dengan mengorek terlebih dahulu informasi mengenai tipe smartphone yang ingin anda beli, seperti kelebihan & kelemahan) dapat membantu anda mengenal lebih jauh kualitas barang sebelum menyesalinya di kemudian hari.
Tips Membeli Smartphone Baru
Tips Membeli Smartphone Baru
Demikianlah informasi mengenai Tips Membeli Smartphone Baru Yang Harus Dipertimbangkan. Semoga bermanfaat :-)

artikel tips dan cara lainnya mengenai:

Advertisement
Tips Membeli Smartphone Baru Yang Harus Dipertimbangkan | sapi ontel | 5

0 comments:

Posting Komentar