Tips Beli Harddisk Eksternal Yang Harus Diperhatikan

Advertisement
Ketelitian dalam membeli segala hal tentunya menjadi pioritas utama yang harus Anda perhatikan dan selalu Anda lakukan. Begitu juga dalam membeli perangkat penyimpanan seperti harddisk eksternal. Dalam membeli harddisk eksternal Anda juga harus memperhatikan beberapa hal. Tips beli harddisk eksternal bisa Anda simak dalam bacaan ini. Hal ini diharapkan dapat membantu Anda untuk bisa mendapatkan atau menemukan harddisk yang memiliki kinerja serta kualitas yang baik. Karena biasanya bila Anda tidak memilih hati-hati Anda akan mudah tertipu mendapatkan harddisk yang rendah kinerjanya.

Beberapa Tips Beli Harddisk Eksternal Berkualitas Baik

Tips Beli Harddisk External
Tips beli harddisk external
Tips beli harddisk eksternal adalah Anda harus memperhatikan beberapa hal. Yang pertama adalah kapasitas dari harddisk. Kapasitas setiap portable bervariasi mulai dari 49 GB sampai dengan 500 GB. Seiring berkembangnya zaman, kapasitas portable kini ada yang berkapasitas hingga 1 TB. Sehingga Anda semakin diberikan kesempatan untuk bisa dengan mudah menyimpan file, gambar, suara, serta film sebanyak mungkin tanpa harus takut kapasitasnya tidak muat. Harddisk dengan kapasitas besar ini ditargetkan kepada pengguna notebook atau mini notebook. Dan harddisk portable tersebut tersedia dalam dua ukuran yaitu 2.5 inchi dan 1.8 inchi.

Kecepatan dalam putar drivenya juga menjadi hal yang harus diperhatikan dalam tips beli harddisk eksternal. Kecepatan putar drive ditentukan oleh kecepatan laju data yang pada umumnya harddisk portable berputar pada kecepatan 5400 rpm. Tips beli harddisk ekternal yang lainnya, yaitu harus memperhatikan juga mengenai besar buffer atau cache. Besarnya buffer mewakili jumlah yang di simpan yang biasanya ditangani oleh sebuah drive ketika menanti permintaan berikutnya dari sistem.

Bila semakin besar ukuran buffer akan semakin banyak pula data yang bisa disimpan dan semakin cepat pula pengantaran datanya. Kemampuan plug and play dari sebuah harddisk menjadi hal yang perlu di perhatikan dan masuk daftar tips beli harddisk eksternal. Kemampuan ini akan berguna bila Anda hendak memakai harddisk ini di beberapa perangkat sekaligus. Misalnya Anda akan menggunakan harddisk di PC kantor, laptop pribadi Anda, sampai dengan notebook yang Anda gunakan di rumah.

Demikianlah informasi mengenai  Tips Beli Harddisk Eksternal Yang Harus Diperhatikan. Semoga bermanfaat :-)

Artikel dinda-dimas lainnya mengenai:
Advertisement
Tips Beli Harddisk Eksternal Yang Harus Diperhatikan | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar