Xbox One Laris Manis Namun Bermasalah!

Advertisement
Tidak bisa dipungkiri, konsol game Xbox memang selalu menjadi pesaing terkuat dari Playstation sejak pertama kali peluncuran kedua mesin tersebut. Dari data statistik memang menunjukkan keunggulan penjualan mesin keluaran Microsoft tersebut di benua Eropa, Amerika, dan Australia berbanding dengan Sony dengan Playstation nya yang hanya mendominasi Asia dan Australia. Besarnya minat masyarakat Eropa dan Amerika terhadap konsol Xbox One terbukti saat malam peluncuran mesin ini pada beberapa hari yang lalu.

Masyarakat New York berbondong-bondong mengantri di depan gedung demi mendapatkan mesin tersebut. Hasil penjualan pun berjalan sukses dengan mencatatkan rekor yang melampaui penjualan Xbox 360 saat kali pertama peluncurannya dulu. Menurut Reuters, konsol Xbox One sukses menjual 1 juta unit pada hari pertama peluncuran. Hal tersebut memang berimbang dengan hasil penjualan konsol Playstation 4 (PS4) yang juga laku dengan angka yang sama.


Peluncuran Xbox One
Peluncuran Xbox One (by: Lucas Jackson/Reuters)

Xbox One :Green Screen of Death!

Pihak Microsoft boleh berbangga dengan hasil penjualan pada hari pertama. Namun, selang sehari berikutnya, nampaknya mereka sudah harus menerima banyaknya komplainan terkait dengan mesin terbarunya yang baru dijual di 13 negara saja. Seperti yang dilaporkan oleh Softpedia beberapa hari berikutnya, ternyata banyak pengguna Xbox One yang mengalami error pada layar dashboardnya saat tampilan awal logo Xbox One muncul yang kemudian tidak merespon ke layar berikutnya.

Mereka menyebutnya dengan gejala "Green Screen of Death" .Banyak pengguna yang mengajukan komplain serta solusi yang ditawarkan oleh Microsoft untuk mengatasi problem tersebut. Hingga saat ini memang pihak Microsoft belum memberi kabar terkait dengan error tersebut. Kita tunggu saja perkembangan berikutnya.

Xbox One
Problem Xbox One
Bagi kita yang tinggal di Asia termasuk Indonesia, nampaknya harus menunggu sebentar lagi untuk menikmati konsol dengan grafis tajam ini. Mudah-mudahan saja pada saat peluncurannya nanti di Indonesia, mesin Xbox sudah diperbaharui dengan sistem baru yang telah diperbaiki dari segala Bug yang ada saat ini.

Demikianlah informasi mengenai Xbox One Laris Manis Namun Bermasalah! Semoga bermanfaat :-)

Artikel dinda-dimas lainnya mengenai:

Advertisement
Xbox One Laris Manis Namun Bermasalah! | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar