Tips Ampuh Mengobati Flu Dengan Cepat

Advertisement
Penyakit flu memang sangat mengganggu sekali. Terutama bagi kita yang juga harus beraktivitas setiap harinya dengan ditemani oleh penyakit flu ini, tentunya mood dan semangat pun sedikit mengendur. Penyakit flu juga semakin rentan menyerang siapa saja, terutama ditengah cuaca yang tidak menentu akhir - akhir ini. Nah, berikut ini ada beberapa tips ampuh mengobati flu dengan cepat. Apa saja kah itu?

Meredakan & Mengobati Flu Dengan Cepat

mengobati flu
mengobati flu (img: ct.gov)

Makan Sup Hangat
Beberapa sup hangat sangat ampuh untuk meredakan dan mengobati flu dengan cepat. Misalnya, sup ayam dan wedang ronde. Kandungan nutrisi pada kaldu ayam (sop ayam) juga membantu tubuh dalam melawan kuman dan bakteri penyebab flu. Akan lebih baik lagi jika sup ayam tersebut juga mengandung bawang putih. Seperti halnya sup ayam, minuman atau makanan yang mengandung jahe seperti wedang ronde juga efektif untuk menyembuhkan / mengobati flu dengan singkat.

Minum Teh Hangat
Kandungan antioksidan serta polifenol dalam teh, selain melindungi sel dari kerusakan dini, juga membantu menguatkan kekebalan tubuh dalam melawan virus dan bakteri penyebab flu. Dengan memperbanyak minum teh hangat pada saat terserang flu dapat mencairkan lendir dalam hidung.

Beristirahatlah!
Banyak beristirahat adalah cara alami mengobati flu. Istirahat memperbaiki kekebalan tubuh yang akan bekerja dalam melawan virus dan bakteri flu. Selain itu, usahakan agar tidak bekerja terlalu lelah pada saat flu menyerang anda.

Hindari Udara Dingin
Pada saat flu menyerang, usahakan agar tubuh terlindung dari suhu yang terlalu dingin yang dapat membuat flu semakin berat. Kecilkan AC, atau kipas angin, dan jangan mandi terlalu malam. Jangan lupa meminum obat flu untuk mempercepat penyembuhan.

Makanan Pedas
Makanan pedas nampaknya sudah menjadi tips ampuh mengobati flu yang sudah banyak diketahui oleh orang. Bila anda menderita flu berat, masukkanlah menu makanan pedas dalam sarapan anda. Ulangi hingga flu mereda.

Demikianlah beberapa tips ampuh mengobati flu dengan cepat. Semoga bermanfaat :-)

Artikel tips dan cara lainnya mengenai:

Advertisement
Tips Ampuh Mengobati Flu Dengan Cepat | Unknown | 5

0 comments:

Posting Komentar