Berbagai Cara Efektif untuk Mengatasi Batuk Kering

Advertisement
Mengatasi Batuk Kering - Dari semua penyakit, barang kali batuk kering bisa digolongkan sebagai salah satu penyakit yang paling mengganggu dan tidak mengenakkan. Batuk kering memang tidak termasuk dalam salah satu penyakit berbahaya, hanya saja penyakit ini bisa benar-benar menyiksa orang-orang yang menderita penyakit ini, bahkan orang-orang yang ada di sekitarnya. Batuk kering merupakan batuk tanpa dahak, sehingga ketika anda batuk, akan terasa sekali rasa sakit di tenggorokan anda. Rasa sakit inilah yang kadang menjadi hal yang sangat menyiksa dan benar-benar tidak nyaman. Parahnya, batuk kering ini bisa berulangkali terjadi, bahkan anda bisa batuk lebih dari 3 kali dalam satu menit. Hal ini tentu akan menjadi suatu hal yang tidak mengenakkan. Terkait hal tersebut, tentu saja anda akan membutuhkan tips untuk mengatasi batuk kering tersebut. Umumnya, istirahat yang cukup sebenarnya sudah termasuk salah satu cara mengatasi batuk tersebut.

Mengatasi Batuk Kering Dengan Efektif

Mengatasi Batuk Kering
Mengatasi Batuk kering
Dalam beristirahat, tentu saja anda harus mencari tempat yang tidak terdapat banyak asap rokok, karena itu justru hanya akan memperburuk keadaan batuk kering anda. Selain itu, anda juga bisa menggunakan obat-obatan yang saat ini bisa dengan mudah anda beli di toko obat dengan harga yang tidak terlalu mahal. Hanya saja, obat seringkali memberikan efek samping berupa rasa mengantuk, dan ini tentu mengganggu anda apabila anda sedang bekerja. Cara mengatasi batuk kering lainnya adalah dengan minum campuran jeruk nipis, kecap serta madu. Ini merupakan resep tradisional yang terbukti ampuh, walau memang terasa agak aneh. Obat tradisional ini sangat efektif, dan tidak memiliki efek samping apapun, sehingga anda bebas meminum obat tradisional ini kapan saja.

Meminum air hangat dengan jeruk nipis dan madu juga bisa anda coba sebagai salah satu cara mengatasi batuk kering yang efektif. Selain itu, masih banyak lagi resep obat tradisional yang bisa anda coba. Dalam hal ini, anda memang juga perlu waspada apabila batuk kering anda tidak kunjung sembuh setelah kurun waktu yang cukup lama, karena bisa saja itu merupakan penyakit lain, seperti TBC. Oleh karena itu, ketika batuk telah terjadi cukup lama, ada baiknya bila segera memeriksakannya agar segera mendapat penanganan medis apabila memang terdapat penyakit lain.

Demikianlah informasi mengenai  Berbagai Cara Efektif untuk Mengatasi Batuk Kering. Semoga bermanfaat :-)

Artikel tips dan cara lainnya mengenai:
Advertisement
Berbagai Cara Efektif untuk Mengatasi Batuk Kering | Artikel Konten | 5

1 comments:

  1. artikelnya sangat bermanfaat sekali
    makasih udah share ya :)

    BalasHapus