Tips Rambut Sehat: Melindungi Rambut dari Kaporit

Advertisement
Melindungi Rambut Dari kaporit
tips rambut sehat
Tips Rambut Sehat: Melindungi Rambut dari Kaporit   - Selain menyehatkan, berenang sangat mengasyikan. Masalahnya, sehabis berenang, rambut dan kulit akan terasa kering. Air di kulit akan terasa kering. Air di kolam renang memang mengandung kaporit, zat kimia untuk membunuh kuman. Bagaimana cara menghindari dan mengatasi masalah tersebut?

Tips Rambut Sehat Sehabis Renang

Menurut ahli kulit Zoe Draelos, MD, FAAD dari American Academy of Dermatology berbagi tips rambut sehat sehabis renang. Anda dapat melindungi rambut dari efek buruk kaporit (klorin) dengan membasahi dan mengoleskan kondisioner sebelum berenang. Menurutnya, menggunakan leave-on conditioner untuk melapisi dan melindungi rambut.Setelahnya, dapat mengenakan topi renang yang pas di kepala.

Mungkin terlihat janggal memaka topi renang padahal rambut sudah basah. Namun, ini akan memberikan perlindungan ganda. Setelah berenang, gunakan shampo dan kondisioner khusus renang, untuk menggantikan kelembaban yang hilang.

Idealnya semua ini dilakukan. Bila ingin praktis, membasahi rambut sebelum berenang sudah cukup melindungi. Rambut tak ubahnya spons yang menyerap cairan. Air pancuran akan memenuhi dan 'membengkakan' setiap helai rambut, sehingga mencegah penyerapan air kolam yang mengandung kaporit. Bila anda keluar-masuk kolam renang, basahi kembali rambut sebelum masuk ke kolam.

Segera bilas rambut usai berenang meski tidak segera mandi misalnya karena ke kamar mandi harus antri atau masih menunggu anak / kerabat selesai berenang. Membilas rambut penting untuk menghilangkan kaporit yang menempel di permukaan rambut.

Untuk kulit, kenakan lotion (dengan atau tabir surya) tahan air sebelum berenang. Bila pengelola kolam renang menetapkan aturan untuk membasahi tubuh sebelum berenang, basahi tubuh tanpa sabun. Setelah selesai, segera mandi dengan sabun dan oleskan lotion setelahnya. Lebih bagus lagi, gunakan lotion khusus setelah berenang untuk menetralisir kaporit.

Demikianlah Tips Rambut Sehat: Melindungi Rambut dari Kaporit. Semoga bermanfaat :-)

Artikel dinda-dimas lainnya mengenai:

 

Advertisement
Tips Rambut Sehat: Melindungi Rambut dari Kaporit | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar