Artikel Motivasi Tentang Waktu

Advertisement
waktu
Artikel Motivasi (img by: Jeff McNeil/Flickr)

Kisah ini dikutip dari buku The Cup of Success Bab.16 karya Johanes Babtista.
Artikel Motivasi - Sejak memutuskan untuk merantau ke kota guna mencari pekerjaan yang bisa menghasilkan uang demi melanjutkan pendidikan, saya tidak pernah mengabaikan setiap waktu yang saya miliki. Seluruh waktu selalu saya gunakan dengan baik untuk bekerja dan belajar. Jika sedang tidak sekolah, yang saya lakukan adalah bekerja. Sebaliknya, jika sedang tidak bekerja, yang saya lakukan adalah belajar.

Kadang, saya merasa sangat sedih ketika melihat teman-teman lain yang bisa bermain sepuasnya tanpa harus menanggung beban berat seperti saya. Namun biar bagaimanapun, saya harus mengorbankan masa-masa bermain saya untuk bekerja demi mencapai masa depan yang lebih baik. Jika saya juga ikut bermain dan tidak melakukan apa pun, niscaya saya tidak dapat menyelesaikan  pendidikan dengan biaya sendiri. Saya sadar bahwa jika saya tidak bekerja, dari mana saya mendapat biaya pendidikan? Hal itulah yang selalu mendorong saya untuk selalu memanfaatkan setiap waktu saya dengan baik demi memperoleh sesuatu yang sangat saya harapkan.

Artikel Motivasi: Waktu Tak Pernah Kembali!

Semoga pengalaman kecil saya di atas dapat menjadi cermin bagi siapa pun yang menginginkan perubahan dalam hidup ini. Waktu adalah sesuatu yang penting dalam kehidupan kita. Kita perlu selalu berusaha untuk menggunakan waktu sebaik mungkin karena waktu tidak pernah kembali. Waktu tidak pernah bisa diajak kompromi. Waktu datang lalu pergi tanpa memberitahu siapa pun. Waktu tidak bisa dihentikan oleh siapa pun. Waktu tidak tampak, tetapi pengaruh waktu sangat luar baisa dalam kehidupan manusia.

Jika kita mampu menggunakan waktu dengan baik, sesuatu yang baik pasti akan datang. Apa pun yang kita peroleh merupakan hasil dari bagaimana kita menggunakan setiap waktu yang kita miliki. Waktu adalah lingkaran kekuatan tempat kehidupan manusia berlangsung. 

Hargai setiap waktu yang kita miliki. Manfaatkan waktu yag kita punyai untuk melakukan banyak hal yang berguna bagi kelangsungan hidup kita.

Waktu tidak menunggu kita. Waktu akan teruse berputar sepanjang masa. Waktu tidak melihat siapa dan apa status kita. Waktu tidak membedakan mana yang miskin dan mana yang kaya. Waktu adalah milik semua orang tanpa kecuali.

Kita merayakan sesuatu pencapaian kesuksesan yangbesar. Kita memiliki relasi yang luas dengan anggota masyarakat. Jika kita mengambil sesuatu sejenak untuk hening dan merenungkan segalanya dengna baik, kita akan tahu apa yang telah menjadikan semuanya. Hanya waktu yang dapat menjadikan segalanya.

"Waktu yang hilang tidak akan pernah kembali" ~Benjamin Franklin
Demikianlah artikel motivasi tentang waktu. Semoga bermanfaat :-)

Artikel motivasi dan kata-kata mutiara lainnya mengenai:

Advertisement
Artikel Motivasi Tentang Waktu | Unknown | 5

0 comments:

Posting Komentar