Kata-Kata Mutiara Motivasi dan Inspirasi Kehidupan

Advertisement
Berikut adalah kumpulan kata-kata mutiara motivasi dan inspirasi kehidupan dari berbagai tokoh besar seperti: pemimpin, motivator, filsuf, seniman, pemimpin agama, dan banyak lagi.
Koleksi kata-kata mutiara motivasi dan inspirasi kehidupan ini akan dimuat secara berkala di blog ini. Semoga kata-kata mutiara dibawah ini memberi manfaat bagi kehidupan anda sehari-hari.

Kata-Kata Mutiara Motivasi dan Inspirasi Kehidupan

"Ingatlah, sabar itu iman, uang bukan teman, dunia hanya pinjaman dan mati tidak berteman"

"Lidahmu adalah bentengmu, jika mengkau menjaganya maka ia akan menjagamu, dan jika engau membiarkannya maka ia akan memperdulikanmu"

"Orang yang paling berkuasa adalah orang yang dapat menguasai dirinya sendiri"

"Kita selalu lupa atau jarang ingat apa yang kita miliki, tetapi kita seringkali ingat apa yang ada pada orang lain"

"Pikirkan hal-hal yang paling hebat, dan engkau akan menjadi terhebat. Tetapkan akal pada hal tertinggi, dan engkau akan mecapai yang tertinggi"

"Masa depan itu dibeli oleh masa sekarang" (Samuel Johnson)

"Anda tidak dapat merencanakan masa yang akan datang berdasarkan masa lalu" (Edmund Burke)

"Kita tidak bisa mengingkari kesan bahwa manusia umumnya menggunakan standar yang keliru. Mereka mencari kekuatan, sukses dan kekayaan untuk diri mereka sendiri, memuji diri mereka di hadapan orang lain dan mereka memandang rendah pada apa yang sebenarnya berharga dalam hidup" (Sigmund Freud)

"Sukses adalah keberhasilan yang anda capai di dalam menggunakan talenta-talenta yang telah Tuhan berikan kepada Anda" (Rick Devos)

"Hiduplah sedemikian rupa sehingga anda tidak akan merasa malu ketika orang lain berbicara tentang keluarga anda" (Will Rogers)

"Kehilangan kekayaan masih dapat dicari kembali, kehilangan kepercayaan sulit didapatkan kembali" (Erich Watson)

"Orang termiskin yang aku ketahui adalah orang yang tidak mempunyai apa-apa kecuali uang" (John D. Rockfeller)

"Bekerja keras sekarang, merasakan hasilnya nanti. Bermalas-malas sekarang, merasakan akibatnya nanti" (John C. Maxwell)

"Kepengecutan yang paling besar adalah ketika kita membuktikan kekuatan kita kepada kelemahan orang lain" (Jacques Audberti)

"Yang terpenting adalah menguasai diri sendiri" (Eckermann)

"Seorang intelektual adalah orang yang pikirannya menjaga pikirannya sendiri" (Albert Camus)

"Kebahagiaan lebih banyak menipu daripada kesusahan" (Martin Luther King)

"Jangan takut dengan kesalahan. Kebijaksanaan biasanya lahir dari kesalahan" (Paul Gavin, Founder of Motorola)

"Hidup itu seperti musik, yang harus dikomposisi oleh telinga, perasaan dan insting, bukan oleh peraturan" (Samuel Butler)

"Di dunia ini benda-benda tidak akan berubah, kecuali kalau ada yang mengubahnya" (James A. Garfield)

"Jangan buang hari ini dengan mengkhawatirkan hari esok.Gunung pun terasa datar ketika kita sampai ke puncaknya" (Phi Delta Kappan)

"Bukan masalah-masalahmu yang menggagumu, tetapi cara anda memandang masalah-masalah itu. Smuanya bergantung pada cara anda memandang sesuatu" (Epictetus)

"Tidak ada yang menarik, jika anda tidak merasa tertarik" (Helen Machinnes)

"Bila kita lemah terhadap diri kita maka kehidupan akan keras terhadap kita. Bila kita keras terhadap dri kita maka kehidupan akan lemah terhadap kita"

"Barangsiapa menempatkan drinya di tempat yang dapat menimbulkan persangkaan, maka janganlah menyesal kalau orang menyangka buruk kepadanya" (Khalifah Umar al-Khattab)

"Kebajikan yang ringan adalah menunjukkan muka berseri-seri dan mengucapkan kata-kata lemah lembut" (Khalifah Umar al-Khattab)

"Orang yang tidak menguasai matanya, hatinya tidak ada harganya" (Khalifah Umar al-Khattab)

"Aku dapati bahwa manusia yang paling lama mengalami kesusahan adalah pendengki. Yang paling tenang 
hidupnya, orang yang qana'ah. Yang paling rendah kehidupannua, mereka yang menolak dunia. Dan yang paling besar penyesalannya, orang yang berilmu yang melamapui batas" (Ahli Hikmah)

"Musibah manusia di dunia: - Sakit pada waktu mengembara - Miskin di hari tua - Maut pada waktu masih muda - Buta setelah melihat - Dilupakan orang setelah disanjung-sanjung" (Ahli Hikmah)

"Di antara fitnah orang yang berilmu (orang alim) telah berkata-kata lebih disukai daripada mendengar. Padahal mendengar itu lebih selamat aripada berkata-kata karena dalam berkata-kata orang cenderung untuk mengisi, menambah, dan mengurangi" (Yazid bin Abi Habib)

"Mata yang berasalh dari unsur air memiliki sifat adil. Dengan melihat sinar mata seseorang, kita boleh mengetahui isi hatinya. Mulut boleh berdusta, tetapi pancaran mata sesorang akan mengatakan yang sebenarnya memantulkan kata hati yang sesungguhnya" (Ahli hikmah)

"Alangkah baiknya jika kita boleh membuka dan menutup telinga semudah kita menutup dan membuka mata" (George Christoph Lichtenberg)
----
Demikianlah koleksi kata-kata mutiara motivasi dan inspirasi kehidupan. Semoga bermanfaat :-)

Artikel lain sebelumnya:


Advertisement
Kata-Kata Mutiara Motivasi dan Inspirasi Kehidupan | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar