Artikel Motivasi: Hari Esok Adalah Masa Depan

Advertisement
"Ingatlah selalu bahwa masa depan datang di hari ini" ~Dean Acheson
Artikel Motivasi - Masa depan yang baik adalah sesuatu yang diharapkan oleh seluruh umat manusia yang hidu di dunia ini. Masa depan yang baik merupakan tujuan kita semua. Masa depan adalah sesuatu yang paling diharapkan di ahri esok, masa mendatang. Saat sedang duduk di bangku sekolah dasar, guru sekolah dasar saya mengatakan: 'Mulai dari sekarang, kalian harus giat belajar agar kelak kalian bisa mencapai masa depan yang jauh lebih baik dari sekarang.'

Saat itu, saya sendiri tidak tahu apa itu masa depan dan bagaimana masa depan itu. Untuk menjawab rasa penasaran saya, saya memberanikan diri untuk bertanya langsung kepada beliau mengenai apa dan bagaimana nasa depan itu.


"Pak, apa itu masa depan dan bagaimana masa depan itu?' saya memulai. "Masa depan adalah suatu kondisi di mana yang akan datang, kelak kalian bisa menjadi guru, atau apa pun yang kalian inginkan. Masa depan yang baik atau tidak baik juga tergantung dari kalian. Jika hari ini kalian giat belajar, kalian akan mengentahui segala sesuatu, dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sampai kalian menjadi sesuatu sesuai dengan apa yang kalian inginkan. Itulah yang disebut dengan masa depan.' jelas guru tersebut.

Artikel Motivasi: Hari Esok Adalah Masa Depan

Masa depan adalah hasil dari apa yang dilakukan hari ini. Pekerjaan dan usaha adalah penentu masa depan. Baik dan buruknya masa depan tergantung dari bagaimana manusia memanfaatkan hari ini dengan baik. Usaha dan kerja keras hari ini adalah hadiah di esok hari, masa mendatang, masa depan. Masa depan adalah hadian atas apa yang dilakukan di hari ini. Untuk mendapatkan hadiah yang menarik, lakukan sesuatu pada hari ini dengan baik. Masa depan yang baik adalah penghargaan atas apa yang telah dilakukan hari ini.

Bergeraklah untuk melakukan sesuatu dengan baik di hari ini, meskipun kecil dan secara perlahan. Tidak masalah bila hanya bergerak perlahan, yang penting tetap bergerak maju. Kemajuan yang sempurna berasal dari pergerakan kecil yang terus bergerak.

Perhatikan tantangan di setiap kehidupan sehari-hari kita. Ambil beberapa langkah kecil hari ini juga, demi mendapatkan hadian menarik di esok hari. Kita harus terus melakukan sesuatu di hari ini meskipun kecil. Tindakan kita hari ini secara perlahan akan membimbing kita menuju masa depan yang lebih baik. Masa depan kita adalah cermin hari ini.

Sukses atau biasa-biasa saja tergantung dari bagaimana kita memanfaatkan hari ini untuk melakukan sesuatu. Jika menghargai hari ini dengan melakukan sesuatu dengan baik, berarti kita menghargai hari esok, masa depan.

Demikianlah Artikel Motivasi: Hari Esok Adalah Masa Depan yang dikutip dari buku A Cup of Success karangan Yohanes Babtista. Semoga bermanfaat :-)

Artikel Motivasi lainnya mengenai:

Advertisement
Artikel Motivasi: Hari Esok Adalah Masa Depan | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar