2 Hal Negatif Rumah Sakit Yang Tidak Diketahui Pasiennya

Advertisement
rahasia rumah sakit
Rahasia Rumah Sakit
Rahasia Rumah Sakit - Semua orang tahu bahwa rumah sakit adalah tempat untuk berobat, terutama penyakit-penyakit tidak umum yang tidak dapat disembuhkan melalui klinik atau puskesmas. Rumah sakit memiliki peralatan yang lebih lengkap sehingga memungkinan dokter untuk memeriksakan penyakit secara mendetil. 

Namun, tahukah anda, bahwa sebagian besar penderita yang memeriksakan diri (terutama dirawat) di rumah sakit, mereka sama sekali tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi dan berlaku di rumah sakit. Rahasia ini mungkin hanya diketahui oleh lingkup dalam di rumah sakit itu sendiri.

Adalah fakta, bahwa sebagian besar rumah sakit semata-mata hanya mengejar keuntungan semata dengan tetap mampu terhindar dari tuntutan hukum atas pasiennya. Salah satu profesor ahli bedah terkemuka dari Amerika, Dr. Martin Adel Makary, mengungkapkan rahasia ini melalui bukunya yang berjudul 'What Hospitals Won't Tell You and How Transparency Can Revolutionize Health Care'

Rahasia Rumah Sakit & Hal Negatif Yang Tidak Diketahui Pasien

Dokter & Perawat Bukan MAHA tahu!
Tahukah anda, bahwa para dokter maupun perawat pun terkadang masih memberikan perawatan yang salah, memberikan jenis obat yang kurang tepat, kurang mengetahui penyakit medis yang sedang dihadapi, pemberian dosis yang salah, bahkan penanganan yang salah.

Terkadang pihak rumah sakit kebingungan penyakit apa yang sesungguhnya diderita oleh pasien. Tak jarang, mereka mengharuskan pasien untuk melakukan check-up khusus yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan.

Untuk meminimalisir hal tersebut, pasien perlu menanyakan tujuan rontgen, UV, dsj, jika memang diharuskan oleh rumah sakit. Kemudian pasien juga bisa memastikan jenis obat-obatan yang diberikan serta tanggal kadaluarsanya. 

Pasien dapat mengecek jenis obat-obatan tersebut dan bagaimana cara bekerjanya melalui internet dengan mengetikkan nama obat. Umumnya, hasil pencarian Google akan membawa anda pada situs-situs medis yang dapat memberikan anda jawaban.

Separuh Dokter Rumah Sakit Masih Berstatus Magang
Hal ini nampaknya seringkali tidak disadari oleh pasien yang berobat di rumah sakit. Pada kenyataannya, banyak sekali rumah sakit yang menggunakan dokter magang untuk menangani penyakit yang terkadang masih berada diluar kapasitasnya. Kapasitas seorang dokter spesialis dengan dokter magang tentu berbeda. Dengan pengalaman yang berbeda, tingkat resiko yang dihadapi juga akan berbeda

Status dokter magang masih berupa asisten dokter spesialis. Namun terkadang hal ini tak dapat dihindari oleh pasien yang dirawat di rumah sakit, terutama mereka yang harus mendapatkan penanganan medis secepatnya.

Demikianlah informasi mengenai 2 Hal Negatif Rumah Sakit Yang Tidak Diketahui Pasiennya. Untuk hal negatif serta rahasia rumah sakit lainnya, anda dapat membaca buku dari Dr. Martin Makary yang berjudul 'What Hospitals Won't Tell You and How Transparency Can Revolutionize Health Care'. Semoga bermanfaat :-)

Artikel cara dan tips lainnya mengenai:

Advertisement
2 Hal Negatif Rumah Sakit Yang Tidak Diketahui Pasiennya | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar