Mengenali Gejala Awal Usus Buntu Sebagai Upaya Pertolongan Pertama

Advertisement
Gejala Usus Buntu - Penyakit usus buntu adalah salah satu penyakit usus yang paling sering ditemui. Umumnya disebabkan oleh infeksi, radang, dan luka. Efek dari usus buntu menimbulkan rasa nyeri bagi penderitanya sehingga tak jarang memerlukan perawatan medis dengan cara operasi. Untuk mengenali gejala usus buntu dapat diketahui dari beberapa tanda-tanda berikut.

Gejala Usus Buntu & Cara Mengenalinya
Gejala Usus Buntu
Gejala Usus Buntu

Nyeri - Gejala usus buntu yang paling awal adalah munculnya rasa nyeri pada bagian perut tengah, yang kemudian berpindah sedikit demi sedikit ke bawah perut.

Tingkat Nyeri Bertambah - Tingkat nyeri pada gejala usus buntu bisa semakin memburuk hingga tak tertahankan. Bahkan rasa sakit pada usus buntu bisa berlangsung terus menerus. Umumnya, ketika rasa sakit ini menyerang, si penderita akan kesulitan untuk beraktivitas apa pun, bahkan untuk bergerak sekalipun.

Muntah - Gejala usus buntu yang juga umum ditemui adalah perasaan mual serta muntah-muntah. Untuk gejala usus buntu yang lebih berat bisa menyebabkan muntah-muntah yang berkelanjutan yang dapat membahayakan kondisi tubuh si penderita.

Buang Air Besar - Selain muntah dan sakit perut, umumnya, kondisi usus buntu secara otomatis mengacaukan sistem pencernaan dan pembuangan sehingga membuat si penderita akan mengalami diare dan buang air besar yang mengandung lendir. 

Sering buang angin - Salah satu gejala usus buntu lainnya adalah kecenderungan untuk sering buang angin atau kentut disertai dengan perasaan kembung dan mulas.

Sakit Pada Bagian Bawah - Salah satu cara untuk mengecek gejala usus buntu adalah dengan memencet bagian bawah perut sebelah kanan selama beberapa detik lalu lepaskan tekanan. Jika setelah melepas tekanan timbul rasa nyeri, maka dapat mengindikasikan adanya gejala awal usus buntu.

Demikianlah informasi mengenai Mengenali Gejala Awal Usus Buntu Sebagai Upaya Pertolongan Pertama. Semoga bermanfaat :-)

artikel tips dan cara lainnya mengenai:

Advertisement
Mengenali Gejala Awal Usus Buntu Sebagai Upaya Pertolongan Pertama | sapi ontel | 5

0 comments:

Posting Komentar