12 Gejala Stress: Cara Mengenali & Akibatnya

Advertisement
12 Gejala Stress: Cara Mengenali & Akibatnya - Stress adalah hal yang umum terjadi pada semua manusia. Dengan dipicu oleh kondisi dan aktivitas dalam keseharian, menurut hasil survei yang dilakukan, lebih dari 90 persen manusia di dunia ini mengalami stress, baik disadari atau tidak. Kondisi stress ini kerap kali menjadi silent killer yang bukan saja membawa dampak bagi psikologis tetapi juga kesehatan tubuh. Nah, dari informasi yang dilansir oleh magforwomen, terdapat 12 gejala stress yang sedang menyerang anda, apa saja kah itu? 

12 Gejala Stress Pada Tubuh & Cara Mengenalinya

gejala stress
Gejala stress: Cara Mengenali & Akibatnya
Perubahan Mood - Gejala stress berpengaruh secara langsung terhadap faktor psikologis, dapat ditandai dengan perubahan mood yang seringkali terasa tidak menyenangkan.

Susah Fokus - Salah satu gejala stress adalah mendapati bahwa pikiran sangat sulit untuk fokus saat melakukan pekerjaan kecil sekalipun.

Otot Kaku & Nyeri - Otot yang terasa sakit tanpa sebab yang jelas juga mengindikasikan bahwa tubuh sedang mengalami stress secara fisik, umumnya bagian yang terserang adalah sekitar leher, pundak, dan kepala

Gelisah - Panik atau gelisah merupakan salah satu gejala stress yang paling mudah dikenali. Umumnya, keadaan ini mempengaruhi tubuh.

Merasa Sedih - Orang yang mengalami depresi akan mendapati dirinya merasa terpuruk, tak berdaya, dan sedih.

Hipertensi - Gejala stress dapat menyebabkan tekanan darah mengalir secara tiba-tiba sehingga menyebabkan darah tinggi dan stroke.

Susah Tidur - orang yang sedang mengalami stress umumnya tidak akan tidur dengan nyenyak dan merasa sulit untuk tidur karena terganjalnya pikiran.

Migren - Migren adalah penyakit yang lumrah terjadi terhadap orang yang sedang mengalami stress. Migren dan sakit kepala adalah salah satu gejala stress yang umum.

Nafsu Makan Menghilang - Kehilangan nafsu makan adalah salah satu gejala stress. Umumnya, orang yang sedang menghadapi masalah yang menurutnya besar, maka dirinya seolah-olah akan melupakan yang namanya rasa lapar.

Gangguan Pencernaan - Selain mempengaruhi faktor psikologis, gejala stress juga berpengaruh secara langsung terhadap pencernaan dan kekebalan tubuh.

Kekebalan Tubuh Menurun - Gejala stress yang dibiarkan berlarut-larut dapat mempengaruhi kekebalan tubuh atau imun seseorang sehingga akan mudah sekali bagi orang tersebut terkena penyakit.

Demikianlah informasi mengenai 12 Gejala Stress: Cara Mengenali & Akibatnya. Semoga bermanfaat :-)

artikel tips dan cara lainnya mengenai:

Advertisement
12 Gejala Stress: Cara Mengenali & Akibatnya | sapi ontel | 5

0 comments:

Posting Komentar