3 Manfaat Jus Seledri Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui

Advertisement
Manfaat Jus Seledri Bagi Kesehatan - Sayuran memang memiliki manfaat alami bagi kesehatan. Terdapat banyak sekali keunggulan sayuran yang tak dimiliki oleh makanan daging. Dengan besarnya khasiat sayuran bagi tubuh, tak heran saat ini sudah banyak sekali orang yang mengkonsumsi sayuran dengan berbagai cara, salah satunya di jus! Dari sekian banyaknya sayuran yang bisa dijus, seledri adalah salah satunya yang memiliki manfaat yang sangat besar bagi tubuh. Bukan saja kaya akan serat, seledri mengandung berbagai macam zat seperti kalsium, vitamin B, C, asam folat, dan banyak lagi. Berikut ini adalah 3 manfaat jus seledri bagi tubuh seperti yang dikutip dari Helpguide. Apa sajakah itu?

Manfaat Jus Seledri Bagi Kesehatan

Manfaat Jus Seledri
Manfaat Jus Seledri
Mengontrol Kadar Kolesterol - Berdasarkan hasil penelitian kesehatan, mengkonsumsi jus seledri dapat menurunkan kadar LDL kolesterol hingga 7 poin. Selain itu, khasiat seledri dapat memaksimalkan sekresi empedu yang dapat mencegah kolesterol dalam darah.

Mencegah Kanker - Selain mencegah kanker, manfaat jus seledri juga ampuh untuk melawan kanker. 8 Kandungan alami dalam seledri membantu mengontrol dan menghambat sel kanker agar tidak menyebar. Kandungan acetylenics, asam phonolic, dan coumarin dalam seledri merupakan senyawa alami yang sangat ampuh untuk mencegah pertumbuhan sel kanker, menghambat, menganggu, hingga melawan sel kanker berbahaya dalam tubuh. Selain itu, senyawa dalam seledri juga berfungsi sebagai pelindung sel tubuh dari radikal bebas. 

Baik Untuk Pencernaan - Kandungan serat dalam seledr juga kaya akan serat yang baik untuk pencernaan dan usus. Dengan mengkonsumsi jus seledri, anda akan mendapatkan manfaatnya secara langsung sebagai solusi untuk mengatasi sembelit, susah buang air besar, juga sebagai detoksifikasi untuk membuang racun dalam tubuh.

Demikianlah artikel mengenai 3 Manfaat Jus Seledri Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat :-)

Artikel dinda-dimas lainnya mengenai:
Advertisement
3 Manfaat Jus Seledri Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui | ndra | 5

0 comments:

Posting Komentar