Baterai Smartphone: Cara Terbaik Untuk Melakukan Cas Ulang

Advertisement
Sudah bukan hal yang aneh lagi kalau ponsel smartphone yang ada saat ini merupakan ponsel yang cukup konsumtif dalam hal pemakaian baterai, seperti Blackberry, Android, iPhone, Windows Phone, maupun ponsel dari keluarga smartphone lainnya. Tidak sedikit dari mereka yang harus kerap membawa adapter charger kemana pun mereka pergi. Borosnya pemakaian baterai smartphone mendorong produsen gadget menciptakan Power Bank sebagai listrik cadangan alternatif.

Kendala berikutnya yang muncul tentu saja proses pengisian ulang juga memerlukan waktu yang bisa menjadi hal yang cukup menjengkelkan terutama jika anda sedang asyik chatting, telepon, maupun browsing, apalagi jika anda tipe orang yang tidak suka repot menenteng power bank kemana pun anda pergi.

Tips Mengisi Ulang Baterai Smarthone Agar 2x Lebih Cepat

baterai smartphone @9to5google.com

Bagi anda yang memiliki smartphone yang cukup boros pemakaian baterainya, ada tips sederhana agar baterai smartphone dapat terisi 2x lebih cepat dibandingkan cara melakukan cas biasa yang anda lakukan. Bagaimana caranya? Menurut informasi yang dilansir oleh PhoneArena baru-baru ini, tips mengisi ulang baterai smartphone atau tablet yang terbaik adalah dengan mengubahnya ke Flight-Mode. Cara ini disebutkan akan mengisi baterai 2x lebih cepat dibandingkan saat ponsel di cas dalam keadaan hidup.

Pada mode ini, segala aktivitas data dan jaringan di stop sementara waktu, sehingga dapat menghemat konsumsi baterai. Selain menggunakan flight-mode, anda juga bisa mematikan ponsel untuk sementara waktu pada saat melakukan cas ulang baterai smartphone anda. Cara ini juga mempercepat pengisian baterai.

Tentu saja, kedua tips diatas memiliki kelebihan dan kekurangan, karena pada saat dalam keadaan flight-mode, semua aktivitas seperti SMS, email, telepon, chat, tidak akan terhubung dengan koneksi luar. Namun, kedua cara tersebut (terutama cara kedua) sangat berguna bagi anda yang sedang tergesa - gesa, terutama bagi yang tidak memiliki Power Bank atau baterai cadangan.

Demikianlah informasi mengenai Tips Mengisi Ulang Baterai Smarthone Agar 2x Lebih Cepat. Semoga bermanfaat :-)

Artikel tips dan cara lainnya mengenai:



Advertisement
Baterai Smartphone: Cara Terbaik Untuk Melakukan Cas Ulang | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar