Cara Merawat Flash Disk

Advertisement
Cara Merawat Flash Disk
Cara Merawat Flash Disk
Cara Merawat Flash Disk. Ternyata kebiasaan kita dalam melakukan seenaknya pada flasdisk dapat merusak komponen flasdisk dan membuat flashdisk tersebut tidak beratan lama, untuk itu saya akan meberi beberapa tips buat anda agar flashdisk anda tidak cepat rusak dan awet sampai kapan pun. Ikuti tips-tips berikut ini yang saya kasih:

1. Simpanlah flasdisk di tempat kering
Menyimpan flash disk di tempat yang kering dapat membuat flashdisk anda menjadi awetm dan juga tidak merusak komponen anda, jika anda lupa menaruh di tempat yang lembab atau terkena air saat anda kehujanan maka flashdisk anda jangan di gunakan untuk beberapa saat dulu sebelum flashdisk anda kering seluruhnya jika tidak maka bisa membuat flashdisk anda konslet dan rusak.

2. Jangan asal mencabut
Jika anda ingin mencabut flashdisk anda maka jangan langsung mencabutnya karena bisa merusak komponen yang ada di dalam flashdisk terutama saat flashdisk anda sedang melakukan transfer data sangat besar kemungkinan flashdisk anda bisa rusak, usahakan mencabut flashdisk saat tidak ada proses copy data atau sedang mebuka file yang ada di dalam flashdisk, dan usahakan juga meremove flashdisk di sefety remove.

3. Memformat flashdisk secara berkala
Ternyata jika memformat flashdisk paforma flashdisk kita menjadi membaik kembali seperti saat pertama membeli, usahakan memformat flashdisk jangan dengan quick format karena hanya memformat data pada lapisan atas dan tidak lebih optimal. Gunakan opsi tanpa mencentang opsi quick format, walaupun format tanpa mengunakan opsi quick format sedikit lama dan membuatuhkan waktu tapi hasilnya lebih baik dari pada quick format.

Sekian artikel Cara Merawat Flash Disk semoga bermanfaat bagi anda, Terima Kasih :)
Advertisement
Cara Merawat Flash Disk | Dinda Dim | 5

1 comments: