Tutorial | Belajar Membuat Web Design dengan Sederhana dan Mudah

Advertisement
Belajar Membuat Web Design dengan Sederhana
Tutorial | Belajar Membuat Web Design dengan Sederhana dan Mudah
Tutorial | Belajar Membuat Web Design dengan Sederhana dan Mudah - Pada artikel kali ini saya akan sharing sedikit tentang tutorial atau cara membuat website dengan mudah, saya sudah mencobanya karena ada tugas jaman masih sekolah dulu. Untuk memudahkan pekerjaan saya tersebut, Saya membuat websitenya tidak dari awal melainkan mencari template yang ada banyak di internet dan gratis dan hanya tinggal mengeditnya sedikit. Untuk itu saya akan mengasih sedikit tutorial bua.

Tutorial | Belajar Membuat Web Design dengan Sederhana dan Mudah

Bahan dan Alat :
  1. Dreamweaver CS3
  2. Templete Web yang sudah jadi, dan bisa mencarinya dari internet.
  3. Browser Untuk Mencoba / Melihat hasil design.
  4. dan XAMPP untuk aplikasi web server lokal.
Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Download XAMPP terlebih dahulu disini
  2. Kemudian diinsttal XAMPPnya sampai bisa berfungsi dengan baik.
  3. Install Dreamweaver CS 3 jika anda belum punya cari diinternet, maaf saya tidak menyediakan link downloadnya.
  4. Buka Dreamweaver CS3 dan buat site yang di linkkan ke localhost di file htdoc di directori XAMMP, hal tersebut untuk memudahkan dalam mengedit file html dan lain-lain.
  5. Extrac file web yang telah anda download di directory XAMPP di folder htdoc.
  6. Buka directory tersebut dengan Dreamweaver CS3 dan klik salah satu file yang akan anda edit.
  7. Dan silahkan anda edit sesuka anda dan dengan sekreatif mungkin.
  8. Selesai.
Dan Hasilnya saya mendapatkan nilai yang lumayan bagus walaupun tidak bagus-bagus banget, hehe. semoga artikel dari dinda-dimas ini bisa bermanfaat untuk anda
Advertisement
Tutorial | Belajar Membuat Web Design dengan Sederhana dan Mudah | RENTAL MOBIL BANDUNG JAYA | 5

2 comments:

  1. klo mau belajar web design menurut saya sekarang harus lebih mengarah design untuk perangkat mobile, kerana orang sekarang lebih sering browsing pakai perangkat tersebut.

    BalasHapus