Cara Membuat Baterai Laptop Awet, Hemat Batre

Advertisement
Cara Agar Laptop Baterai, Batere Laptop Awet
Cara Membuat Baterai Laptop Awet, Hemat Batre
Cara Membuat Baterai Laptop Awet, Hemat Batre. Terkadang kita tidak tahu bahwa batrai laptop yang kita gunakan menjadi tidak awet karena kita salah dalam merawat batarai laptop kita, maka untuk membuat baterai laptop kita menjadi awet ikuti saja langkah-langkah Cara Membuat Baterai Laptop Awet, Hemat Batre berikut ini :

1. Isi baterai sampai penuh
Jika baterai masih baru ataupun penggunaan pertama kali, maka usahakan isi baterai secara normal dan penuh. Selain itu, jangan biarkan baterai laptop atau netbook sampai kosong. Sebelum baterai habis dan laptop mati, Anda harus segera mengisi baterai itu sampai penuh. Ini akan membuat batarai anda lebih awet.

2. Hindari over charging
Terlalu lama mengisi baterai bisa membuat baterai anda tidak tahan lama saat digunakan. Jika sudah penuh, maka Anda harus segera mencabutnya agar baterai tetap awet.

3. Charge baterai secara rutin
Mengisi baterai secara rutin dan teratur tanpa harus menunggu baterai sampai habis bisa membuatnya lebih tahan lama dan juga awet.

4. Jaga suhu baterai
Pastikan juga suhu baterai tidak terlalu panas. Suhu panas dapat merusak baterai dan mengurangi umur baterai. Untuk itu, pastikan laptop mendapat ventilasi yang cukup saat digunakan. Jangan pernah meletakkan laptop yang menyala di atas bantal, apalagi jika ventilasi laptop berada di bawah. Dan juga hindari benda yang menutup ventilasi sirkulasi udara di laptop anda karena sirkulasi yang terhambat bisa merusak laptop anda juga.

5. Menggunakan coolpad
Usahakan menggunakan coolpad saat laptop dipakai. Tujuannya adalah agar sirkulasi udara tetap lancar. Dengan menggunakan coolpad, bagian tertentu laptop bisa menjadi lebih dingin karena terkena kipasnya. 

6. Hindari penggunaan lama
Jika Anda menggunakan laptop atau netbook lebih dari 6 jam, maka lebih baik dilepaskan saja baterainya. Menggunakan laptop dan baterainya dalam jangka waktu lebih dari 6 jam bisa membuat baterai laptop cepat bocor.

7. Simpan di tempat yang sejuk
Anda juga harus menyimpan baterai pada suhu ruangan dan tempat yang kering. Jangan membiarkan baterai Anda menganggur dalam waktu lama hingga berbulan-bulan. Sesekali, Anda bisa memakai baterai tersebut agar tidak kehilangan kapasitasnya.

8. Menggunakan software pembantu
Anda bisa menggunakan software pembantu untuk kinerja baterai laptop atau netbook, seperti battery care, HP battery checker, battery optimizer, dan lain sebagainya. Perlu diketahui juga bahwa semakin teraang layar Anda, akan semakin banyak power baterai yang dikonsumsi. Itulah tips yang bisa diberikan agar Laptop Baterai atau Batere Laptop bisa awet. Dengan menerapkan tips di atas, setidaknya Anda bisa mengurangi pengeluaran untuk membeli baterai laptop .

Sekian dari artikel Cara Membuat Baterai Laptop Awet, Hemat Batre

Advertisement
Cara Membuat Baterai Laptop Awet, Hemat Batre | RENTAL MOBIL BANDUNG JAYA | 5

2 comments: