The Raid 2, Salah Satu Film Berdurasi Terpanjang Buatan Indonesia

Advertisement
The Raid 2, Salah Satu Film Berdurasi Terpanjang Buatan Indonesia - The Raid adalah salah satu film action terbaik di Indonesia. Film pertama yang meluncur pada tahun 2011 lalu mampu menuai sukses baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan menurut situs HollywoodReporter, film ini sempat menempati peringkat ke-11 film dengan penjualan tiket terlaris pada 2 minggu pertama paska ditayangkannya film ini. The Raid juga diputar di sejumlah bioskop di Amerika, UK, Kanada, dan beberapa negara di Asia. The Raid akan memicu andrenalin penggemar filmnya dengan sekuel keduanya yang berjudul The Raid 2: Berandal yang meluncur pada bulan Maret 2014. Film kedua ini diperkenalkan pada ajang Sundance Film Festival 2014 pada Januari 2014 ini langsung menuai antrean panjang di Amerika. Dalam film keduanya ini, sutradara Gareth Evans membuat film dengan dana yang lebih besar serta skala yang lebih luas. Tak heran, seusai tayangan perdana di Sundance Festival, The Raid 2 beserta semua kru film mendapatkan 'standing ovation' dari para penonton yang menghadiri salah satu festival film independen terbesar itu.

The Raid 2: Redemption
The Raid 2: Redemption
Kejadian di film The Raid 2: Berandal terjadi hanya beberapa jam setelah kejadian The Raid pertama. Film ini juga kembali menghadirkan salah satu pemain yang menjadi ikon kuat di film pertama, yaitu 'Mad Dog' (Yayan Ruhiyan). Hanya saja di sekuel kedua ini, Yayan memerankan tokoh lain bernama Prakoso. Ciri khas Yayan dengan tampilan rambut gondrong berantakan masih dipertahankan dalam film kedua ini. Film yang memakan waktu syuting selama hampir 4 bulan ini juga menghadirkan beberapa karakter antagonis baru, seperti Hammer Girl (Julie Estelle) atau Baseball Bat Man (Very Tri Yulisman) yang keduanya berperan sebagai pembunuh bayaran.

Review Film The Raid 2 Menurut Situs Luar

Dari banyaknya situs luar yang memberi penilaian terhadap film ini, hingga sejauh ini belum ada satu pun respon negatif. Bahkan sejumlah situs besar seperti TheGuardian, HollywoodReporter, RottenTomatoes, dan IMDB, semuanya memberi review tinggi terhadap film kedua ini yang dianggap sebagai salah satu film action terbaik tahun ini oleh mereka. Hal ini didasarkan oleh minimnya jumlah film buatan Amerika yang membuat film bergenre pertarungan bela diri brutal seperti yang disuguhkan dalam film The Raid. Kebanyakan dari mereka lebih mengandalkan kualitas Computer Graphic (CG). Selain review dari situs-situs tersebut, sejumlah komentar positif juga terlihat pada trailer film The Raid 2 di Youtube.

Review film The Raid 2 dari para kritikus film
 review film The Raid 2
Beberapa review film The Raid 2 di situs luar (klik gambar)

Beberapa review lainnya dari para pengamat dan kritikus film yang sudah menonton premier-nya di Sundance Film Festival:
  • http://www.thelondonfilmreview.com/film-review/critics-go-wild/
  • http://www.hollywoodreporter.com/review/raid-2-sundance-review-673197
  • http://www.aintitcool.com/node/65853
  • http://www.comicbookmovie.com/fansites/nailbiter111/news/?a=93267
  • http://www.rottentomatoes.com/m/the_raid_2/
Film The Raid 2: Berandal juga boleh disebut sebagai salah satu film dengan durasi terpanjang buatan Indonesia. Menurut Gareth Evans, sang sutradara keturunan Inggris, durasi film The Raid 2: Berandal mencapai 2 jam 45 menit! Dan hal yang cukup mengecewakan 'mungkin' adalah dibuangnya beberapa adegan yang dianggap tak layak, atau mungkin atas pertimbangan lainnya. Sekedar info saja, saat laga premier diputar pertama di Sundance Film Festival bulan Januari 2014 lalu, salah seorang hadirin yang turut menonton film tersebut harus diangkut ke rumah sakit karena terkapar dan mengalami shock, salah satu tweet dari penonton lainnya juga ada yang mengaku tidak kuat menonton adegan brutal yang dihadirkan dalam film ini sehingga ia harus keluar sebelum film habis diputar.

Dengan demikian, film The Raid 2: Berandal yang akan mulai diputar serentak di Asia dan Amerika pada tanggal 28 Maret 2014 ini hanya akan berdurasi 150 menit atau dua setengah jam! Sebelumnya, juga ada film buatan Merantau Film lainnya yang memiliki durasi 140 menit, yaitu Killers yang juga ditayangkan dalam Sundance Film Festival. Dengan kapasitas film yang mampu menembus perindustrian film di Amerika, rasanya film The Raid layak disebut sebagai film action masterpiece buatan Indonesia.

Salah satu adegan The Raid 2 Yang Akan Dihilangkan
Salah satu adegan The Raid 2 Yang Akan Dihilangkan
Demikianlah informasi mengenai The Raid 2, Salah Satu Film Berdurasi Terpanjang Buatan Indonesia. Semoga bermanfaat :-)

artikel dinda-dimas lainnya mengenai:
Advertisement
The Raid 2, Salah Satu Film Berdurasi Terpanjang Buatan Indonesia | sapi ontel | 5

0 comments:

Posting Komentar