Nokia X, X+, XL, 3 Varian Android Nokia MUrah Terbaru

Advertisement
Nokia X, X+, XL, 3 Varian Smartphone Nokia Terbaru - MWC atau Mobile World Congress adalah ajang terbesar di dunia gadget. Ajang tersebut seringkali dijadikan kesempatan para vendor dan produsen untuk mengenalkan produk terbaru mereka. Pada tahun 2014 ini, MWC digelar di Barcelona, Spanyol, mulai tanggal 24-26 Februari 2014. Banyak sekali kejutan yang dihadirkan dalam event tahunan tersebut, salah satunya adalah dengan diluncurkannya smartphone Nokia terbaru yang diberi nama Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL. Masing-masing memang tidak diperkirakan sebelumnya mengingat minimnya informasi vendor yang sudah diakuisisi oleh Microsoft tersebut.

Nokia X, Nokia X+, Nokia XL, Smartphone Android Terbaru Nokia

Nokia X, Nokia X+, Nokia XL
Nokia X, Nokia X+, Nokia XL
Dalam event tersebut, pihak Nokia menyebutkan ketiga varian tersebut sudah menggunakan OS Android terbaru, yaitu KitKat. Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL difokuskan untuk target pasar menengah-kebawah. Dengan banderol sekitar Rp.1.400.000 setelah dikurs ke rupiah, rasanya harga tersebut akan mampu menarik minat konsumen untuk menjajal smartphone Nokia terbaru tersebut. Ketiga smartphone tersebut dibanderol dengan harga yang tidak berbeda jauh. Untuk harga Nokia X+ misalnya, dihargai dengan harga Rp.1.600.000, sedangkan Nokia XL seharga Rp.1.700.000,-

Ketiga smartphone Nokia terbaru tersebut akan dipasarkan di Asia, Eropa, dan Amerika pada sekitar bulan April-Juni 2014. Untuk spesifikasi hardware yang diusung, Nokia X menggunakan display IPS berukuran 4" beresolusi WVGA dengan ketajaman warna 800 x 480 piksel serta kamera utama 3 megapixels. Seri kedua, Nokia X+ memiliki spek yang sedikit lebih tinggi pada bagian memory RAM. Untuk fitur lainnya masih sama persis dengan Nokia X. Sedangkan untuk varian Nokia XL mengusung spesifikasi tertinggi dari kedua seri lainnya, yang hadir dengan ukuran display 5" serta dual kamera depan-belakang dengan ketajaman resolusi 5 megapixels dan 2 megapixels. Untuk pilihan warna, kelihatannya, pihak Nokia cukup atraktif dalam memberikan banyak opsi. Tersedia warna merah, hijau, cyan, kuning, hitam, dan putih untuk seri Nokia X dan Nokia X+. Sedangkan pilihan warna untuk Nokia XL ada oranye, hijau, cyan, kuning, hitam,dan putih.

Untuk jeroan hardware sendiri, ketiganya diberikan processor Qualcomm SNapdragon 8225 berkecepatan dual-core 1 GHz . Ketiga smartphone Nokia Z tersebut juga mendukung dual-SIM Card seperti halnya ponsel China dan lokal. Beberapa aplikasi dan game unggulan juga sudah ditambahkan ke dalam smartphone, antara lain aplikasi BBM, Viber, Vine, Twitter, serta Plants vs Zombies 2. Hal yang unik, meskipun smartphone berbasis Android, tapi Nokia tipe Z tidak memiliki Google Play Store sebagai server aplikasi. Sebagai gantinya, ditambahkan menu bernama Nokia.

Demikianlah informasi mengenai Nokia X, X+, XL, 3 Varian Android Nokia MUrah Terbaru. Semoga bermanfaat :-)

artikel dinda dimas lainnya mengenai:

Advertisement
Nokia X, X+, XL, 3 Varian Android Nokia MUrah Terbaru | sapi ontel | 5

0 comments:

Posting Komentar