Keunggulan Fitur Samsung Galaxy Note 3 vs Apple iPhone 5S

Advertisement
Tidak bisa dipungkiri, brand Samsung dan Apple masih merajai pasar smartphone yang ada saat ini. Produk Samsung Galaxy maupun Apple dengan iPhone nya memang menjadi simbol canggihnya teknologi dibidang ponsel dan gadget. Menilik produk terbaru pada masing - masing pabrikan, Samsung baru saja mengeluarkan Galaxy Note 3 nya yang menawarkan banyak fitur unggulan terbaru, sementara produk Apple tidak mau ketinggalan dengan iPhone 5S mereka.

Berdasarkan spesifikasi hardware, kedua smartphone tersebut memang berimbang. Namun, jika diteliti lebih dalam dari segi fitur, nampaknya Samsung Galaxy Note 3 memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh Apple iPhone 5S. Apa sajakah itu?

Kelebihan Samsung Galaxy Note 3 vs Apple iPhone 5S

samsung galaxy note 3 vs apple iphone 5S
samsung galaxy note 3 vs apple iphone 5S
Setelah melakukan perbandingan antara kedua produk, berikut adalah kelebihan Samsung Galaxy Note 3 vs Apple iPhone 5S:

S-Pen 
S-Pen adalah salah satu ciri khas dari Samsung Galaxy Note 3. Pena elektronik ini memungkinan pemiliknya untuk mencoret - coret, menggambar, membuat catatan, membuat tanda tangan, dsb, pada layar amoled nya yang kemudian dapat disimpan sebagai file. Uniknya, kemampuan S-Pen ini tidak sampai disitu. Fitur pena unik ini juga dapat mendeteksi tulisan tangan yang akan dikonversi menjadi teks untuk BBM, Chat, maupun email. Beberapa fitur lain yang bisa dilakukan oleh pena elektronik ini antara lain: Action Memo, Scrap Booker, Screen Write, S Finder, dan Pen Window.

Slot Memory Eksternal
Memory eksternal adalah faktor yang cukup penting dalam sebuah smartphone. Untuk penggunaan yang luas dengan berbagai keperluan, ada kalanya kapasitas memori standar yang diberikan tidak mencukupi. Dalam hal ini, Samsung Galaxy Note 3 menyediakan slot memory eksternal yang dapat ditambahkan kemudian hingga 64GB. Sedangkan hal ini tidak terdapat pada Apple iPhone 5S yang hanya menyediakan kapasitas memory internal saja.

Baterai
Sebagian orang mungkin senang membawa baterai cadangan. Samsung Galaxy Note 3 memungkinkan pengguna untuk mengganti baterai. Sedangkan hal ini tidak mungkin dilakukan oleh Apple iPhone 5S yang menggunakan baterai built-in. Penggunaan baterai smartphone yang bisa diganti-ganti ini juga mempermudah pengguna untuk mengganti baterai lama dengan yang baru jika sewaktu-waktu baterai lama mengalami kebocoran atau kerusakan.

Ketajaman Layar
Dari segi ketajaman resolusi layar pun, nampaknya Apple iPhone 5S harus mengakui keunggulan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 3 yang memiliki resolusi Full HD (1080x1920px, layar 5,7" & 386ppi). Sementara pada iPhone 5S sendiri resolusi maksimalnya hanya 640x1136px, layar 4" & 326ppi. Ketajaman layar yang dimiliki oleh Note 3 akan sangat terasa sekali pada saat anda memutar film berformat Full HD.

Fitur Kamera
Bicara soal kamera, nampaknya Note 3 masih diatas iPhone 5S, baik dari segi fitur maupun kemampuan kamera. Samsung Galaxy Note 3 memiliki kamera yang mampu menjepret foto dengan ketajaman hingga 13 megapixels, berbanding dengan Apple iPhone 5S yang hanya 8 megapixels saja. Selain itu, berbagai fitur kamera seperti Dual Shot, Beauty Face, Eraser, Best Photo, Animated Photo, Best Face, Surround Shot, Drama Shot, dll, membuat fitur kamera Note 3 mengungguli iPhone 5S.

Multitasking / Multiwindows
Fitur Multitasking / Multi Windows pada Samsung Galaxy Note 3 memungkinkan pengguna untuk membuka 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar sehingga anda tidak perlu buka-tutup-pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Hal ini tentu saja mempermudah anda yang kebetulan sedang beroperasi dengan 2 aplikasi sekaligus. Misalnya aplikasi chatting dengan aplikasi file explorer (untuk mengirim foto). Atau aplikasi email dengan aplikasi gallery, dsb.

Demikianlah informasi mengenai Keunggulan Fitur Samsung Galaxy Note 3 vs Apple iPhone 5S. Semoga bermanfaat :-)

Artikel tips dan cara lainya mengenai:

Advertisement
Keunggulan Fitur Samsung Galaxy Note 3 vs Apple iPhone 5S | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar