Artikel Motivasi Tentang Makna Peluang

Advertisement
Artikel Motivasi Tentang Makna Peluang - Suatu ketika, seorang pemuda pergi untuk meminta petunjuk dari seorang pengusaha yang sangat sukses. Saat hendak berbicara, sang pengusaha sukses itu berkata, "Sebaiknya kita ke ruang saya saja di lantai dua. Ruangan itu hanya saya gunakan untuk membaca jika sedang tidak ada kegiatan." Pemuda itu pun menuruti permintaan sang pengusaha.

Mereka lantas keluar dari ruang tersebut untuk menuju ruangan di lantai dua. Mereka harus melewati suatu lorong yang panjang. Di sepanjang lorong tersebut, ada begitu banyak pintu lift yang berjejer. Beberapa saat kemudian, sang pengusaha itu langsung masuk terlebih dahulu melalui sebuah pintu. Ketika ia masuk, semua pintu mulai tertutup. Mengetahui semua pintu tertutup, pemuda itu sangat bingung karena tidak tahu bagaimana ia harus masuk.

Ia baru pertama kali menginjakkan kaki di dalam gedung tersebut. Pemuda itu berdiri sambil terus melihat semua pintu yang ada di hadapannnya dengan harapan salah satu pintu terbuka agar bisa masuk untuk menuju ke atas. Namun, tidak ada satu pun pintu yang terbuka. Semuanya tetap tertutup.

Di sisi lain, sang pengusaha sukses telah sampai di ruangannya sambil menunggu kedatangan pemuda yang hendak berkonsultasi itu. Selama itu, ia terus mengawasi pemuda tersebut melalui layar monitor yang ada. Semua sisi gedung dilengkapi dengan kamera, sehingga seluruh sudut gedung bisa terpantau. Pemuda itu masi terus menunggu sampai pintu terbuka, namun pintu itu tak kunjung terbuka.

artikel motivasi tentang makna peluang
Beberapa saat kemudian, pengusaha itu turun kembali untuk menjemput kliennya yang sedang kebingungan menunggu pintu terbuka. Pengusaha itu bukan turun melalui lift melainkan melalui tangga menuju tempat pemuda itu menunggu. Pemuda itu tidak mengetahui kedatangan pengusaha sukses itu. Ia turun persis di belakang pemuda itu, lalu berkata: "Sedang apa kamu disini? Saya telah menunggu kedatanganmu, tetapi kamu belum sampai juga."

Lantaran kaget dan terlampau emosi, pemuda ini spontan menjawab, "Saya sedang menunggu pintu sialan ini terbuka, tetapi sampai sekarang belum juga terbuka." Seusai berbicara, ia membalikkan badan ke belakang untuk mengetahui siapa gerangan yang berbicara di belakang. Saat berbalik, ia kaget karena yang berbicara adalah pengusaha yang ingin ia temui. Ia kaget sebab pengusaha itu berdiri persis di bawah anak tangga yang menuju ke atas. "Jika kamu menunggu pintu - pintu ini terbuka, kamu harus menunggu lama sebab gedung ini sangat tinggi. Mengapa kamu tidak naik melalui tangga ini? Toh semuanya menuju ke atas," kata pengusaha sukses itu.

Pemuda itu tidak bisa berbicara karena ia lebih berfokus pada pintu-pintu lift yang ada di depannya. Ia menjadi tidak melihat tangga yang ada di belakang. mereka berdua lantas naik melalui tangga menuju lantai dua. Setelah sampai diruangan pengusaha itu, pemuda itu memulai, "Maksud kedatangan saya adalah ingin mengetahui rahasia apa yang Bapak terapkan dalam kehidupan Bapak sehingga Bapak sangat sukses seperti sekarang ini."

"Tidak ada rahasia tertentu yang saya gunakan, Anak muda. Yang selalu saya terapkan adalah selalu melihat dan cepat memanfaatkan peluang yang ada. Saya juga selalu berusaha fokus dan tekun dengan apa yang sedang saya kerjakan. Selain itu, saya selalu mencari penyelesaian ketika menemui kegagalan dalam usaha saya, lantas bangkit kembali dengan semangat baru dan strategi baru dalam memulainya lagi. Beberapa hal itulah yang menjadikan saya seperti sekarang ini," jelas pengusaha sukses.

"Hanya itu rahasianya?" tanya pemuda itu. "Itulah hal pokok yang harus dipegang teguh oleh seorang pengusaha dalam menjalankan bisnisnya," jawab pengusaha sukses itu lagi. "Sama halnya dengan apa yang baru saja kamu alami sebelum sampai di sini. Kamu terlalu terpaku pada terbukanya pintu lift sehingga kamu tidak bisa melihat ke belakang dan mendapati tangga. Jika kamu bisa melihat kebelakang, kamu pasti bisa sampai disini lebih cepat dibandingkan menunggu pintu lift terbuka lagi bagimu. Demikian juga yang sering terjadi dalam dunia bisnis. Jika kamu selalu melihat peluang dan kesempatan yang ada di sekitarmu dan tidak terpaku pada satu peluang, kamu pasti lebih cepat mencapai kesuksesan."

Artikel Motivasi Tentang Makna Peluang

"Saat sebuah peluang tertutup, terbukalah peluang lainnya, tetapi kita sering terpaku menunggu dan menyesali hilangnya peluang pertama tanpa pernah sadar bahwa sesungguhnya ada kesempatan lain yang terbuka untuk kita jalani" ~ Alexander Graham Bell
Peluang selalu ada, dan akan selalu ada. Kesempatan tidak pernah jauh dari kehidupan kita. Mereka selalu ada di mana pun, hanya kita kadang tidak jeli dalam melihat kesempatan di sekitar kita. Kita pun kadang tidak pernah berani untuk mengambil serta memanfaatkan setiap kesempatan yang ada. Melihat, mengambil, dan memanfaatkan kesempatan adalah yang harus dilakukan manusia untuk menyingkap tabir ketidak berdayaan menjadi kesuksesan.

Di depan selalu ada jalan. Di hadapan kita selalu ada pintu. Jalan dan pintu kesuksesan selalu terbuka kapan pun dan di mana pun bagi semua manusia yang ada di dunia ini. Jika satu jalan dan pintu tertutup, maish ada jalan dan pintu lain yang terbuka. Lihat setiap jalan dan pintu yang ada disekitar, lalu masuk dan jelajahi jalan tersebut yang akan membawa kita menuju kesuksesan.

Kita tidak bileh terpaku dengan sigma "tidak ada kesempatan kedua" .Sesungguhnya, kesempatan selalu ada asal kita mau membuka mata hati dan pikiran. Bila melewatkan suatu kesempatan, jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan lain. Setiap langkah kita adalah kesempatan.

Demikianlah informasi mengenai Artikel Motivasi Tentang Makna Peluang. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Artikel Motivasi Tentang Makna Peluang | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar