7 tips sukses bagi anda yang menjalankan bisnis

Advertisement
tips sukses menjalankan bisnis
tips sukses menjalankan bisnis
7 tips sukses bagi anda yang menjalankan bisnis

Bagi para pemula yang menjalani bisnisnya tentu saja mencari cara dan ide agar bagaimana bisnisnya dapat berkembang. Banyak yang tidak menyadari bahwa keberhasilan suatu bisnis bukan saja ditentukan oleh faktor teknis tapi juga faktor non-teknis. Terutama attitude, mindset, atau pola pikir dari si pebisnis itu sendiri.

7 Tips Sukses Bagi Anda Yang Menjalankan Bisnis Kecil

Berikut ini adalah 7 tips sukses bagi anda yang menjalankan bisnis. Apa sajakah itu?

Kembangkan Kelebihan Anda
Dengan mengenali potensi yang ada dalam diri serta terus mengembangkan kelebihan tersebut, akan dapat menjadikannya sebagai kekuatan / modal anda untuk menjalankan bisnis. Kembangkan dan berfokuslah pada bidang yang anda senangi, kemudian jangan sungkan untuk menyerahkan tugas lainnya yang tidak anda pahami kepada orang lain yang dapat mengerjakannya.

Membuat Skala Prioritas
Setelah menetapkan bisnis apa yang paling cocok dengan anda, segera lah berfokus secara penuh terhadapnya. Jadikan bisnis tersebut sebagai fokus utama anda, dan lakukan dengan sepenuh hati. Jangan lakukan setengah-setengah karena akan membuat bisnis tersebut jalan ditempat, mundur, bahkan tutup.

Gambarkan Perencanaan Sukses
Setiap kesuksesan memerlukan perencanaan sukses. Gambarkan target yang anda inginkan, lalu tetapkan hal-hal apa yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan anda, kemudian jalankan!

Mengembangkan Keyakinan
Sikap optimis adalah salah satu mental yang diperlukan untuk setiap pebisnis. Pikiran positif yang dikembangkan secara terus menerus akan dapat mendorong hasil yang positif juga. Jangan mundur terhadap banyaknya hambatan. Carilah jalan keluar untuk setiap permasalahan. Dengan demikian, anda akan mendapat pelajaran berharga darinya.

Promosi / Pemasaran
Strategi promosi dan pemasaran merupakan tolak ukur yang menentukan keberhasilan bisnis anda. Oleh karena itu sangatlah penting untuk mempelajari strategi pemasaran dan promosi yang beragam. Mulai dari media online hingga media offline seperti: brosur, katalog, pamflet, iklan baris, poster, selebaran, dsb. Dengan semakin luasnya upaya promosi yang anda lakukan, semakin besar pula peluang anda menarik konsumen.

Intropeksi Kesalahan
Jalankan strategi anda, dan pelajari mana saja metode yang efektif dan tidak efektif. Anda dapat membuang strategi yang kurang efektif atau memperbaikinya. Selalu memperbaiki produk dan jasa, mempelajari tingkat kepuasan konsumen, dan sistem operasionalnya.
Buat Jurnal Pembukuan Sederhana
Bagi anda yang menjalani bisnis, pembukuan sederhana adalah wajib. Dari sana akan dapat dipelajari arus kas keluar, masuk, laba, rugi, dsb, serta terkait dengan setiap transaksi bisnis yang terjadi.

Demikialah 7 tips sukses bagi anda yang menjalankan bisnis. Semoga bermanfaat :-)

Baca juga artikel lainnya mengenai:

Advertisement
7 tips sukses bagi anda yang menjalankan bisnis | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar