Oden: Salah Satu Cemilan Populer Dari Jepang

Advertisement
Oden: Salah Satu Cemilan Populer Dari Jepang - Bagi para pecinta kuliner dan cemilan - cemilan unik, mungkin kalian tahu tentang Oden. Oden adalah makanan berbentuk rebusan tradisional dari Jepang, menggunakan 'shoya' (kecap tradisional Jepang) sebagai dasar rasanya yang ditambah dengan rumput laut dan kaldu ikan sebagai bahan dasar kuah yang digunakan untuk memasak isi oden.

Saat masakan ini direbus, rasa kaldu dalam sup akan meresap ke dalam produk makanan sehingga rasa dari oden tiap keluarga akan berbeda - beda. Oden termasuk makanan cepat saji dari Jepang yang sangat populer. Dahulu sering dijajakan di warung - warung kaki lima di Jepang. Saat ini, makanan Oden sering dijajakan di konter-konter atau kasir di convenience store di Jepang. Kemudian Oden juga mulai dijajakan di Shanghai, Thailand, termasuk Indonesia.

Oden: Jajanan Lezat Khas Jepang

Oden
Oden: Makanan Khas Jepang
Produk yang terkenal di Jepang adalah lobak, telur rebus, shirataki dan konyaku. Produk ini sangat dikenal oleh kalangan wanita. Alasan mengapa Oden menjadi sangat populer adalah karena rendah kalori, kaya akan serat sehingga baik untuk kesehatan dan kecantikan yang merupakan alasan mengapa kaum wanita menjadikan makanan ini sebagai menu makan siang.

Umumnya, setelah menyantap Oden, sisa kuahnya dapat ditambahkan nasi atau Udon yang direbus. Di Jepang sendiri, Oden kerap disantap dengan Karashi (Japanese Mustard). Sementara di Indonesia biasa disantap dengan chili sauce.

Bagi yang tertarik mencoba cemilan Oden ini bisa mengunjungi Mall terdekat, atau di convenience store yang tersebar di Indonesia seperti Lawson, dsj. 

Demikianlah informasi mengenai Oden: Salah Satu Cemilan Populer Dari Jepang. Semoga bermanfaat :-)

Artikel dinda-dimas lainnya mengenai:

Advertisement
Oden: Salah Satu Cemilan Populer Dari Jepang | Artikel Konten | 5

0 comments:

Posting Komentar