Mempersiapkan Makanan Pendamping Asi (MPASI) yang Baik

Advertisement
Asiiiiik, Anak Mama sudah berumur 6 bulan, udah puas ya minum asinya. Biasa pada umur segini anak bunda sudah boleh mulai di ajarkan untuk memasukan makanan kedalam mulutnya. Karna pada umur segini anak bunda membutuhkan tenaga lebih untuk menujang aktifitasnya. Makanya anak bunda perlu Makanan Pendamping Asi atau MPASI.

Bunda pasti sudah mulai belajar untuk membuat MPASI kan. ada beberapa hal yang perlu bunda perhatikan loh untuk Mempersiapkan Makanan Pendamping Asi untuk Buah hati bunda. Dan pada artikel saya kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa hal yang perlu bunda perhatikan dalam mempersiapkan MPASI
  1. Sebelum memasak dan menyuapi anak Bunda, Bunda wajib untuk mencuci untuk tangan ya. Keringkan juga dengan lap bersih.
  2. Jangan memanaskan makanan lebih dari sekali. Apabila bunda ingin memasak dalam jumlah yang banyak ,Simpan saja di dalam wadah yang tertutup rapat lalu di taruh di lemari pendingin. Ambil secukup saat ingin dipanaskan.
  3. Buang makanan yang tersisa di wadah makan anak Bunda. Jangan pernah menyimpan atau memberikannya kembali. karna makanan sisa tadi sudah bercampur dengan air liur anak bunda.
  4. Buat bunda yang suka menggunakan proses freeze atau pembekuan makanan, jangan lupa untuk memberikan lebel tanggal pembuatannya. agar bunda bisa memonitor kapan makanan ini sudah tidak bisa digunakan.
  5. Jika bunda ingin memanaskan makanan beku tadi, jangan lupa untuk mengaduk-aduk makanan tersebut sampai tercampur rata sambil dipanaskan. hal ini untuk membuat makanan terpanaskan secara merata.
  6. Selalu menggunakan 2  telenan atau tatakan yang berbeda untuk memotong buah/sayuran dan daging serta ikan.
  7. Untuk penyimapanan nya pun harus terpisah loh. antara buah atau sayuran dengan daging atau ikan. Hal ini supaya makanan segar tidak terkontaminasi dan jangan lupa selalu mencuci tangan hingga bersih setelah memegang daging.
  8. Jangan lupa menutup makanan yang ada di meja makan dengan penutup individual atau tudung saji.
Sekian artikel saya tentang bagaimana Cara Mempersiapkan Makanan Pendamping Asi (MPASI) yang Baik
Advertisement
Mempersiapkan Makanan Pendamping Asi (MPASI) yang Baik | Dinda Dim | 5

0 comments:

Posting Komentar